Cegah Penularan Covid-19 Kodim 0311/Pessel Gelar Rapid Test


PESSEL (wartamerdeka.info) - Guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 dilingkungan jajaranya Kodim 0311/Pessel gekar kegiatan rapid test massal kepada seluruh prajurit jajaranya, pada Selasa (5/1/2021).

Kegiatan yang diawali dengan apel pagi bersama ini diikuti langsung oleh Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti, perwira staf, Danramil dan seluruh jajaran babinsa kodim 0311/Pessel.

Dalam arahanya, Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti mengungkapkan bahwa kita semua harus memahami bahwa wabah covid-19 belum selesai.

"Dengan masih banyaknya masyarakat baik itu masyarakat sipil maupun dilingkungan TNI yang masih terpapar baik itu yang dinyatakan melalui rapid test maupun swab," ungkap Dandim.

Untuk itu, Dandim menghimbau seluruh prajurit agar selalu melindungi diri, melindungi keluarga, satuan dan juga lingkungan agar terbebas dari covid-19, serta harus menjadi teladan bagi masyarakat dalam pemutusan mata rantai penyebaranya.

"Mari selalu kita melakukan 3M serta juga mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa covid-19 masih ada, bahkan ada informasi penyebaran virus setelah bermutasi 70 % lebih ganas dibandingkan dengan yang sekarang,"tambah Dandim.

Selain itu, Pjs Perwira Seksi Personil Kapten Arm Syahrial Harahap menambahkan bahwa pelaksanaan Rapid test akan dilaksanakan selama dua hari sehingga seluruh personil akan dilakukan rapid test.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari, hari ini dan besok bagi yang belum melaksanakan hari ini, apabila nanti yang dinyatakan reaktif akan dilanjutkan dengan prosedur selanjutnya," sebut pasipers.

(Pendim 0311/Pessel)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama