Danrem Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko Resmikan PLTMH Karya Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 516/CY


MERAUKE (wartamerdeka.info) - Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko selaku Komandan Komando  Pelaksana Operasi (Dankolakops) Korem 174 Merauke didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174/ATW Ny. Reny Bangun Nawoko beserta rombongan mengunjungi Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis 516/Caraka Yudha (Yonif Mekanis 516/CY).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Danrem Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) hasil karya Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY di Kampung Tetop, Distrik Inyandit, Kab. Boven Digoel, Papua, Kamis (21/1/2021).

Perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan serta medan yang sulit dan berlumpur tidak mengurangi semangat Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko beserta rombongan untuk menuju ke lokasi PLTMH.

Saat rombongan tiba di Pos Tetop Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY, Brigjen TNI Bangun Nawoko beserta rombongan disambut gembira dengan tari-tarian adat Suku Mandobo oleh masyarakat Kampung Tetop, sebagai wujud rasa syukur yang selama ini kampungnya gelap gulita di malam hari menjadi terang benderang.

Kegiatan dilanjutkan dengan peresmian PLTMH hasil karya Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY serta tatap muka dengan Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Aparat Kampung Tetop.

Pada kesempatan tersebut, Brigjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan bahwa upaya dan gagasan yang dibuat oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY merupakan wujud kepedulian dan kasih sayang serta cinta kasih TNI AD kepada masyarakat Kampung Tetop.

“Apa yang sudah dibuat oleh prajurit TNI yakni Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro ini, yang dapat menerangi perumahan Kampung Tetop sebanyak 52 kepala keluarga, anak-anak sekolah dapat belajar di malam hari, supaya dirawat dan dijaga dengan baik serta tetap patuhi protokol kesehatan covid-19,” ujar Danrem.

Brigjen TNI Bangun Nawoko juga mengatakan, “Saya sebagai Danrem Merauke selalu menekankan kepada prajurit TNI yang bertugas di Tanah Papua khususnya di wilayah Korem 174/ATW, agar prajurit  dalam mengemban tugas untuk membangun Papua dengan hati yang tulus serta selalu mencintai masyarakat khususnya orang asli Papua."

Turut hadir pada peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro diantaranya Bupati Kabupaten Boven Digoel, Kepala Seksi Logistik Korem 174/ATW Merauke, Dandim 1711/Boven Digoel dan Komandan Yonif Mekanis 516/CY. (Penrem 174 Merauke).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama