Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Listyo Sigit Berjanji, Ke Depan Tak Ada Lagi Hukum Tajam Ke Bawah Tumpul Ke Atas

Komjen Listyo Sigit Prabowo 

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Calon tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR, Rabu (20/1/2021). Komjen Listyo Sigit berjanji akan membawa Polri menjadi yang lebih baik lagi ke depannya.

Calon Kapolri pengganti Idham Azis ini berjanji, kepemimpinannya di Polri nanti tidak ada lagi hukum yang tumpul ke atas, tajam ke bawah. Sebagai contoh, Sigit menyebut kasus nenek Minah di Purwokerto yang dihukum penjara lantaran mencuri Kakao.

Ke depan bagaimana Polri untuk tetap wujudkan rasa keadilan menjadi organisasi transparan dan potret lain tentang kondisi saat ini yang harus diperbaiki. “Ke depan tidak boleh lagi hukum hanya tajam ke bawah, tapi tumpul ke atas. Tidak boleh ada kasus nenek Minah yang mencuri kakao kemudian diproses hukum karena hanya untuk mewujudkan kepastian hukum,” tegas Komjen Listyo Sigit.

Bukan hanya itu, ke depan lanjut Listyo tidak boleh ada lagi seorang ibu melaporkan anaknya, kemudian ibu tersebut diproses dan sekarang sedang berlangsung prosesnya dan akan masuk persidangan.

Janji Listyo Sigit, ke depan tidak boleh lagi ada kasus-kasus seperti di atas atau kasus-kasus lain yang mengganggu rasa keadilan di tengah kalangan masyarakat. “Penegakan hukum memang harus tegas, tapi tetap dalam garis humanis,” ujarnya.(Ulis) 

1 komentar untuk "Listyo Sigit Berjanji, Ke Depan Tak Ada Lagi Hukum Tajam Ke Bawah Tumpul Ke Atas"

  1. Semoga pak listyo sigit bisa arif & bijaksana sebagai kapolri yg baru

    BalasHapus