Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Banjir Rendam Pemukiman Warga, Kapolres Metro Bekasi Turun Langsung Pimpin Evakuasi

CIKARANG (wartamerdeka.info) - Hujan yang mengguyur  sebagian besar wilayah Jawa barat selama 48 jam nonstop membuat debit air di sebagian besar aliran sungai meluap tinggi.

Tak terkecuali di wilayah Kab. Bekasi beberapa desa sempat terendam banjir dikala hujan deras yang terus mengguyur selama 48 jam. Salah satu wilayah yang cukup parah terdampak ada di desa Simpangan Kec. Cikarang terendam banjir dengan arus yang cukup deras setinggi 3 Meter.

Dengan cepat Kapolres Metro Bekasi pimpin langsung proses evakuasi masyarakat dan memberikan bantuan sosial berupa logistik makanan, minuman serta obat-obatan P3K, Sabtu (20/02/2021).

Terlihat Kapolres Metro Bekasi KBP Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si beserta jajarannya dibantu personil Polairud Polda Metro Jaya. Selama proses evakuasi berlangsung sampai berita ini diturunkan Kapolres masih turun langsung melaksanakan evakuasi.

Dalam proses tersebut Kapolres mengatakan Proses evakuasi kita lakukan maksimal bukan hanya di Ds. Simpangan tapi disetiap wilayah yang terdampak banjir dengan memaksimapkan peran para Kapolsek. Selain itu Kapolres juga mengutamakan anak-anak, lansia dan para ibu.

"Hari ini kita maksimalkan pelaksanaan Evakuasi, kita utamakan anak-anak, lansia dan para ibu atau wanita. Selain itu kita kirimkan juga bantuan berupa logistik makanan, minuman, obat serta selimut. Kita terjunkan 8 perahu karet dengan dibantu warga dan personil Polair Polda Metro Jaya. Untuk lebih memaksimalkan lagi," pungkas Kapolres disela-sela mengevakuasi warga.  (Tyo)

Posting Komentar untuk "Banjir Rendam Pemukiman Warga, Kapolres Metro Bekasi Turun Langsung Pimpin Evakuasi"