Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Wakil Wali Kota Bekasi Berikan Penghargaan Dari BKN Kepada Kepala BKPPD

BEKASI (wartamerdeka.info) - Pimpin Apel pagi, Wakil Wali Kota Bekasi Dr Tri Adhianto  memberikan penghargaan kepada Kepala BKPPD dari Badan Kepegawaian Negara, BKN Award tahun 2020 atas pencapaian komitmen pengawasan dan pengendalian di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Senin (15/02/2021).

Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto memberikan piagam penghargaan secara simbolis kepada Kepala BKPPD yang disaksikan langsung oleh Wali Kota Bekasi Dr. Rahmat Effendi.

Dalam sambutannta, Tri Adhianto menyampaikan beberapa pesan kepada ASN, salah satunya himbauan kesiapan data terkait kebutuhan vaksinasi di Kota Bekasi dalam mensukseskan program perencanaan distribusi vaksinasi tahap 2 yang telah disiapkan oleh Presiden RI Jokowidodo sebanyak 42 juta pcs untuk warga Indonesia.

Tri juga meminta kepada ASN, khususnya Kepala Daerah Lurah dan Camat untuk dapat membantu mensukseskan program Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), dengan memberikan edukasi kepada warga masyarakat untuk dapat lebih bijak dalam mengelola sampah dan limbah.

"Saat ini saya sedang menggalakan program budidaya maggot dan pengumpulan minyak jelantah, sebisa mungkin kita gunakan metodologi zero waste," Pungkas Wakil Wali Kota.

Maggot diberdayakan untuk mengurangi sampah dapur atau organik dan dibudidaya karena memiliki nilai ekonomis yang bisa dijual secara kilo dan bisa juga digunakan sebagai pakan unggas dan lele.

Sedangkan pengumpulan minyak jelantah dimaksudkan untuk meminimasi pembuangan limbah jelantah ke tanah, yang tentunya dapat mempengaruhi tingkat kehigienisan sumber daya air. (Tyo)

Posting Komentar untuk "Wakil Wali Kota Bekasi Berikan Penghargaan Dari BKN Kepada Kepala BKPPD"