Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Evakuasi Korban Banjir, Tiga Pilar Duri Kosambi Cengkareng Bopong Lansia Yang Sedang Sakit

JAKARTA (wartamerdeka.unfo) -  Kesiapsiagaan apaatur negara di tengah musibah banjir sangatlah diharapkan oleh masyarakat seperti halnya yang dilakukan oleh tiga pilar duri kosambi Cengkareng Jakarta Barat mengevakuasi warga yang sedang mengalami sakit 

Tampak terlihat Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Kosambi Bripka Ahmad Haris dibantu dengan 3 pilar dan warga Bahu membahu menggotong seorang lansia untuk dilakukan evakuasi ke klinik terdekat.

Bhabinkamtibmas duri Kosambi Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Bripka Ahmad Haris menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat dirinya bersama 3 pilar Duri Kosambi sedang berjaga melakukan pemantauan genangan air di posko. Kemudian datang salah satu warga yang memberitahukan adanya seorang lansia yang sedang mengalami sakit.

"Saya bersama 3 pilar bergegas cepat menyiapkan peralatan yang tersedia untuk mengevakuasi warga tersebut," ujar Ahmad Haris, Senin (22/2/2021).

Setibanya di lokasi tepatnya di kediaman  Gunawan di Jalan Pulo Indah RW 08 Kelurahan Duri Kosambi Cengkareng Jakarta Barat, orang tua dari  Gunawan, yang memang sudah lanjut usia, harus dibopong untuk dilakukan evakuasi.

Dirinya bersama tiga pilar kemudian bahu membahu membopong untuk dilakukan evakuasi dengan menggunakan perahu karet yang telah disediakan tidak jauh dari lokasi, kemudian yang bersangkutan dibawa  ke klinik Yayasan Husada untuk mendapatkan perawatan.

Di kesempatan yang sama Gunawan mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak baik TNI-Polri, pemda maupun warga sekitar yang telah sigap membantu evakuasi orang tuanya sehingga orang tuanya dapat segera dievakuasi ke klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan.

(Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Posting Komentar untuk "Evakuasi Korban Banjir, Tiga Pilar Duri Kosambi Cengkareng Bopong Lansia Yang Sedang Sakit"