Kapolri Apresiasi Langkah Cepat Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Bantu Korban Gempa Sulbar

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

MAMUJU (wartamerdeka.info) - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, mengapresiasi langkah cepat Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, memberikan bantuan kepada masyarakat korban gempa Sulawesi Barat (Sulbar). 

"Tentunya apresiasi kepada Bapak Gubernur yang pada hari ini, beliau memberikan bantuan terhadap anggota (Kepolisian) yang ada di wilayah Polda Sulbar, khusunya yang ada di Polda, dengan pemberian bantuan bangunan hunian tetap sebanyak 50 unit, dan kata beliau tadi nanti akan ditambah lagi," jelas Sigit Prabowo dalam sambutannya, di Kantor Polda Sulbar, Jumat 12 Februari 2021. 

Menurut Sigit Prabowo, bantuan 50 unit Huntap ini merupakan sebuah nilai persaudaraan dan kemanusiaan dari Pemprov Sulsel untuk masyarakat Sulbar, khususnya anggota kepolisian di Polda Sulbar.

"Bagi kami itu tentunya merupakan bentuk dari suatu nilai persaudaraan, nilai persahabatan walaupun beliau berada di Sulawesi Selatan, tapi karena beliau merasa anggota yang berada di Sulawesi Barat ini adalah keluarga beliau. 
Maka walaupun bukan di wilayahnya, namun beliau tetap mau datang. Oleh karena itu, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dari keluarga besar Polri," tuturnya. 

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah, menceritakan bagaimana pihak kepolisian, TNI dan Pemprov Sulsel turun melihat langsung kondisi di hari pertama gempa di Sulbar. 

"Bapak Kapolri yang saya hormati, izin melaporkan Pak. Hari pertama gempa, kami bersama Kapolda Sulawesi Selatan dan Pangdam Hasanuddin langsung ke Mamuju ikut membantu Pak Kapolda Sulbar untuk mengambil langkah-langkah awal," jelasnya. 

"Kami dan Sulsel langsung meminta PLN dan PT Telkom untuk segera ke sini dan kami mempersiapkan tenaga medis satu pesawat atas bantuan Garuda dan dua Kapal Angkatan Laut untuk memuat logistik ke sini, bantuan dari Sulsel," tuturnya. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama