Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Pererat Silaturahmi, Pos Ubrub Satgas Yonif 312/KH Anjangsana Ke Kampung Ubrub

KEEROM (wartamerdeka.info) – Sebagai sarana mempererat tali silaturahmi agar selalu dekat dengan masyarakat yang tnggal di wilayah perbatasan, prajurit Pos Ubrub Satgas Yonif 312/KH melaksanakan anjangsana di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua. 

Hal tersebut disampaikan Dankipur III Satgas Pamtas Yonif 312/KH Lettu Inf Dadang Iskandar dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin (15/02/2021).

Dadang mengungkapkan anjangsana merupakan salah satu metode pembinaan teritorial dengan mengunjungi rumah-rumah warga binaan khususnya yang ada di perbatasan.

“Hal ini lah yang secara rutin dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 312/KH di wilayah binaannya masing-masing sejak melaksanakan pengamanan perbatasan di Papua Agustus 2020 lalu,” ungkap Dadang. 

Anjangsana seperti ini rutin dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi guna tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini merupakan cara efektif untuk dapat berkomunikasi secara langsung dan  mendengar keluh kesah dari warga.

“Dalam anjangsana ini kami juga melibatkan tim kesehatan pos untuk memeriksa kesehatan warga dan segera memberikan obat yang diperlukan jika ada warga yang sakit,” tutup Dadang.  

(Sumber: Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam(

Posting Komentar untuk "Pererat Silaturahmi, Pos Ubrub Satgas Yonif 312/KH Anjangsana Ke Kampung Ubrub"