Terus Laksanakan Pelayanan Kesehatan Di Akhir Penugasan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13 Keliling Kampung

KEEROM (wartamerdeka.info) - Pelayanan gratis keliling diharapkan mampu meringankan permasalahan kesehatan baik ringan maupun sedang yang dialami oleh masyarakat sekitar. Hal inilah yang dilaksanakan Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13 untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis dengan berkeliling Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Senin,(15/02/2021).

Danki A Satgas Yonif Raider 100/PS Lettu Inf Arya Megah Miko S.S.T.Han menyampaikan bahwa kegiatan pelayanan masyarakat berupa pengobatan gratis di daerah perbatasan adalah salah satu bentuk rasa kepedulian personel Pos Satgas Yonif Raider 100/PS kepada masyarakat binaanya di perbatasan RI-PNG Sektor Utara.

“Pelayanan kesehatan masyarakat selalu kami berikan melalui berbagai program, salah satunya Bidang kesehatan yaitu pelayanan kesehatan gratis keliling, dimana cuaca berubah ubah sehingga menimbulkan berbagai penyakit” jelas Danki.

"Di akhir penugasan ini kita terus berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat perbatasan, bagaimanapun mereka adalah saudara kita yang harus kita bantu, terutama masalah kesehatan, mengingat masih kurangnya fasilitas dan tenaga kesehatan," tambahnya.

Pelayanan ini akan berlanjut terus menerus dilaksanakan demi membantu masyarakat yang merasa sangat membutuhkan pelayanan kesehatan. Kali ini Pos Arso 13 yang dipimpin langsung oleh Serka Edy Suhendra bersama 7 anggotanya. 

"Dengan adanya kegiatan ini, warga sangat berterima kasih atas kepedulian dari anggota Pos Arso 13 Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS dan melalui kegiatan ini diharapkan agar tercipta hubungan yang baik dengan masyarakat serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah perbatasan," ungkapnya.

BPaulus (59), salah satu masyarakat yang mendapat pelayanan kesehatan mengucapkan terimakasih kepada personel Pos Arso 13, "Sangat senang dan bangga atas pelayanan kesehatan dari Bapak TNI, semoga pengobatan ini terus dilaksanakan, dan dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat," ucap Paulus.(Pen Satgas Yonif Raider 10/PS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama