Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Tim Persemu FH UKI Borong Juara Dalam Kompetisi Peradilan Semu Perebutkan Piala Tjokorda Raka Dherana

Ungguli Tim FH Undip Dan FH UI


LUAR BIASA...Tim Peradilan Semu (Persemu) Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia (FH UKI) Jakarta berhasil meraih Juara I dan Kategori Penasehat Hukum Terbaik,  dalam kompetisi peradilan semu tingkat nasional Piala Tjokorda Raka Dherana Ke VI yang diselenggarakan oleh Universitas Udayana Bali. Tim FH UKI berhasil mengalahkan FH Undip dan FH UI yang meraih juara II dan III.

Persemu atau Peradilan Semu (Mootcourt) adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di FH UKI sebagai wadah di bidang minat dan bakat bagi mahasiswa selain UKM lain, seperti Forum Diskusi Ilmiah Mahasiswa (FDIM), Suara Mahasiswa, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) GEMA, Persekutuan Mahasiswa, Olah Raga, dan Cemara Buana (Pencinta Alam).

Dekan FH UKI Dr Hulman Panjaitan SH MH sangat mengapresiasi prestasi membanggakan yang diraih para mahasiswa yang tergabung dalam  Tim Persemu FH UKI ini.

"Dengan diraihnya Piala ini, cukup membuktikan bahwa Tim Persemu FH UKI tidak perlu diragukan dan sudah terbukti akan kemampuannya," ujar Dr Hulman Panjaitan SH MH kepada wartamerdeka, hari ini.

Ada 16 Universitas yang mengikuti kompetisi ini, baik swasta maupun negeri, yaitu Universitas Warmadewa, Universitas Islam Negeri Alauddin, Universitas Lampung Mangkurat, Universitas Bhayangkara, Universitas Gajah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Padjajaran, Universitas Indonesia, Universitas Surya Kencana, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Pendidikan Ganseha, Universitas Kristen Indonesia, Universitas Diponegoro, Universitas Patrtimura dan Universitas Mataram. 

Dalam beberapa kali kompetisi Piala Tjokorda Raka Dherana, menurut Dr Hulman Panjaitan SH MH, Tim Persemu FH UKI selalu meraih Juara II, tapi kali ini meraih Juara I dan karenanya berhak mengusung Piala Bergilir.  

Inilah Piala yang berhasil diraih Tim Persemu FH UKI Jakarta

"Perlu kami sampaikan bahwa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Peradilan Semu FH UKI setiap tahunnya selalu mengikuti Kejuaraan atau Kompetisi Peradilan Semu Tingkat Nasional dan yang selalu rutin diikuti adalah Kompetisi Peradilan Semu Piala Soedarto yang diselenggarakan oleh Universitas Diponegoro Semarang, Piala Kejaksaan Agung yang diselenggarakan oleh Universitas Pancasila. Dan dalam setiap kompetisi, setidaknya selalu meraih Juara II. 

Sejumlah prestasi lain juga telah diukir, termasuk sebagai penyelenggara Kompetisi Peradilan Semu (National Moot Cout Competition atau NMCC) Piala Menteri Hukum dan HAM RI Tahun 2019.

"Civitas akademika FH UKI, Rektor dan Yayasan UKI termasuk para alumni memberikan apresiasi yang luar biasa  untuk Tim Persemu FH UKI ini," ungkap  Hulman Panjaitan yang juga Ketua Ikatan Alumni Pascasarjana UKI.

Ir Yesua UN sebagai Wakil Ketua Pengurus Yayasan UKI dan Johan Tumanduk SH M PAK selaku Sekretaris Pengurus Yayasan UKI dan Rektor UKI Dr Dhaniswara K. Harjono SH MH MBA menyambut secara khusus dan memberikan apresiasi khusus kepada Tim Persemu FH UKI yang berhasil membawa Piala untuk dipersembahkan kepada UKI.  

Sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi Tim Persemu FH UKI, maka telah dibangun Ruangan Khusus Peradilan Semu dilengkapi dengan sarana dan prasarana persidangan, termasuk persidangan video conference yang sangat representatif. 

Dikatakan Hulman Panjaitan, prestasi demi prestasi yang diukir Tim Persemu FH UKI menunjukkan kepada dunia luar bahwa FH UKI konsisten dengan profil lulusannya yaitu menghasilkan Praktisi Hukum yang handal.

'Harapan kami, Tim Persemu terus tingkatkan prestasi dan tetap pertahankan Juara I untuk tetap bisa memegang Piala Bergilirnya. Asah ilmu dan keterampilan beracara," pungkas Dr Hulman Panjaitan SH MH.


Posting Komentar untuk "Tim Persemu FH UKI Borong Juara Dalam Kompetisi Peradilan Semu Perebutkan Piala Tjokorda Raka Dherana"