Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Bagi Tenaga Kesehatan Di Kobar Berjalan Lancar

KOBAR (wartamerdeka.info) – Pemberian vaksinasi covid-19 tahap ke dua kembali digelar pada Selasa pagi, (16/02/21). Pemberian vaksin-19 tahap dua bagi tenaga kesehatan dilaksanakan di Puskesmas Madurejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

dr. Erry Eryansyah satu dari 10 Tokoh dan Pejabat yang mendapatkan vaksinasi covid–19 pada tahap pertama pada Selasa, (02/02/21).

“Hari ini saya kembali mendapatkan boster, yakni pemberian vaksinasi yang ke dua kalinya setelah 14 hari saya mendapatan vaksinasi pada tahap pertama," kata dr Erry Eryansyah.

Dijelaskanya, dirinya kembali mendapatkan boster, yaitu pemberian vaksinasi yang kedua kalinya setelah pemberian vaksinasi tahap pertama, semuanya berjalan dengan aman dan tidak ada gejala serta efek apapun. 

"Sejauh ini usai menerima vaksisnasi pada tahap pertama masih aman-aman saja dan tidak ada efek apapun,” ucapnya

Erry berharap dengan berlangsungnya pemberian vaksinasi covid-19 tahap ke dua  bisa berjalan dengan lancar, dan semoga setelah mendapatkan pemberian vaksinasi covid-19 tahap ke dua juga hasilnya sama seperti pada saat peberian vaksinasi di tahap pertama.

Sementara Kepala Puskesmas Madurejo, dr. Mahadi mengatakan, pelaksanaan hari ini ialah pemberian vaksinasi tahap ke dua, dan pelaksanaanya masih di Puskemas Madurejo, Kec. Arsel, Kab. Kobar.

dr Mahadi (baju kuning) kepala Puskesma Madurejo Kab.Kobar,  kanan dr Erry Eryansyah yang menerima vaksinasi tahap dua

"Hari ini kita kembali melaksanakan vaksinasi covid-19 tahap ke dua bagi tenaga kesehatan dan leading sektor di lingkungan pemerintahan Kab.Kobar. Ini memberikan contoh bagi masyarakatbahwa pemberian vaksinasi covid-19 tidak perlu kita takuti, malah seharusnya kita ikuti guna untuk melindungi diri," katanya.

Mahadi menjelaskan, vaksinasi tahap ke dua ini diberikan kepada 44 orang. Pemberian vaksinasi covid-19 nantinya akan dilaksanakan secara bertahap, dan pemberian vaksinasi akan diberikan sebanyak dua kali kepada satu orang.

“Vaksinasi ini diberikan yang kedua kalinya setelah pemberian pada tahap pertama, vaksinasi ini istilahnya boster yakni satu orang akan mendapatkan dua kali vaksinasi tentunya melalui tahapan-tahapan,” jelas Mahadi.

Diharapkan masyarakat untuk tidak merasa takut dengan pemberian vaksinasi covid-19. Dari pemberian vaksinasi yang sudah dilakukan bagi para tenaga kesehatan pada tahap pertama tentunya bisa menjadi contoh bahwa vaksinasi covid-19 aman-aman saja.

Pemberian vaksinasi di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) nantinya akan dibagi dalam empat tahap. Tahap pertama diberikan kepada Tenakes, tahap kedua para ASN dan TNI-POLRI, tahap ketiga masyarakat khusus (para pedagang), dan tahap keempat masyarakat secara umum.(and)

Posting Komentar untuk "Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Bagi Tenaga Kesehatan Di Kobar Berjalan Lancar"