100 Hari Kerja Pak Yes, Fokus Tangani Banjir Dan Jalan Mulus Lamongan

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Bidang infrastruktur adalah satu dari 5 program yang difokuskan dalam 100 hari kerja bupati Yuhronur Efendi.

Selain Jamula (Jalan Mulus Lamongan), Pak Yes, panggilan bupati Lamongan juga mengupayakan penanganan banjir,  salah satunya lewat rehabilitasi Bengawan Jero. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Arif Bakhtiar.

“Selaras dengan yang disampaikan Gubernur Jawa Timur dalam penyelesaian banjir termasuk permasalahan tanggul, saluran irigasi, dan jalan,  terlepas itu kewenangan kabupaten, propinsi atau nasional, Pak Yes saat ini tengah mengupayakan rehabilitasi daerah irigasi Bengawan Jero mulai dari Kecamatan Pucuk, Maduran, Karanggeneng, Kalitengah, Turi, Karbin, dan Glagah,” tutur Arif Bakhtiar.

Menurut Arif  normalisasi kali di daerah Bengawan Jero dengan total anggaran sebesar Rp. 7 Milliar juga akan dilakukan.

“Telah disiapkan anggaran Rp. 7 Milliar untuk normalisasi kali di daerah Bengawan Jero seperti Kali Malang, Kali Corong, dan beberapa kali sekunder, termasuk normalisasi jaringan irigasi,” tambah Arif Bachtiar.

Bahkan tak hanya fokus penanganan banjir, Pemkab Lamongan melalui BPBD juga menyalurkan total 3.500 paket sembako non beras bagi masyarakat terdampak banjir yang berisi 2 kg gula, 2 liter minyak goreng, 1 kleng sarden, 1 botol kecap, 10 pcs surreal dan 10 pcs mie instan per paket.

3.500 paket sembako, lanjut Arif  disalurkan ke 30 desa di 5 kecamatan terdampak banjir.

Termasuk Cadangan Beras Pemerintah (CBP) bulan Januari 2021 sebanyak 41.462 ton, pada Bulan Maret ini sebanyak 57.184 ton sehingga total CBP di Kabupaten Lamongan sebanyak 98.646 ton. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama