Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Camat Barru Apresiasi Kegiatan Donor Darah Karang Taruna

BARRU (wartamerdeka.info) - Pemerintah Kecamatan Barru mengepresiasi kegiatan sosial kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Pengurus Karang Taruna Kecamatan Barru yang melaksanakan donor darah dan pelayanan kesesehatan. Gelaran pelayanan kesehatan gratis dan donor darah tersebut dilaksanakan di Pustu Lingkungan Padangloang Bottolai, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Selasa 16/3/2021. 

Camat Barru, A. Hilmanida,  S. STP. M. Si menyampaikan terima kasih dan apresiasi pengurus Karang Taruna kecamatan Barru yang telah menginisiasi kegiatan sosial berupa pelayanan kesehatan gratis dan donor darah yang menurut saya sangat dibutuhkam dan dirasakan memfaatnya oleh masyarakat. 

"Pemerintah kecamatan Barru mengapresiasi pengurus Karang Taruna Kecamatan Barru, atas inisiasi salah satu programnya dibidang kesehatan," ujar dia. 

Hilmanida lebih lanjut mengatakan, sebelumnya Karang Taruna Kecamatan Barru dibawah kepemimpinan Asriadi Rijal juga telah melaksanakan sunatan gratis.  Artinya kata dia, program dibidang kesehatan memang dia (karang taruna)  prioritaskan. Apalagi saat ini ada layanan kesehatan gratis dan donor darah yang

Wakil Ketua I Karang Taruna Kecamatan Barru, Ahmad Amiruddin menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ini melibatkan kerjasama dengan Puskesmas Padongko, PMI dan UTD Rumah Sakit Barru. Kegiatan yang dilaksanakan berupa  konsul dokter, cek gula darah dan kolestrol, donor darah, pemeriksaaan golongan darah dan penyuluhan kesehatan.

"Salah satu program kerja kami dalam bidang kesehatan sebagai upaya kedekatan kami dengan masyarakat. Karang Taruna harus tetap bisa hadir dengan membawa nilai manfaat," kata Ahmad. 

Ia menyebut kepeduliaanya turut pula disambut baik oleh warga, terbukti dengan antusiasnya warga yang datang dan hadirnya pengurus Karang Taruna dari Kelurahan Desa se Kecamatan Barru untuk turut ikut donor darah.

"Kita lihat antusias warga luar biasa, apalagi semangat teman-teman Karang Taruna hadir ikut donor darah. Jumlah pendonorpun lumayan banyak. Alhamdulillah kalau gak salah tadi ada 10an lebih kantong darah terkumpul," ujarnya. (AR/SM) 

Posting Komentar untuk "Camat Barru Apresiasi Kegiatan Donor Darah Karang Taruna"