Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Dandim 1002/Barabai Serahkan 18 Hunian Sementara Yang Sudah Selesai Dibangun

BARABAI (wartamerdeka.info) - Akhirnya tahap pembangunan Hunian sementara (Huntara) kolaborasi antara Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) XI Kalimantan, Baznas Kalimantan Selatan, Kodim 1002/Barabai dan Pemkab HST selesai dibangun.

Pembangunan Huntara dikerjakan di dua lokasi. Yakni Desa Hantakan Kecamatan Hantakan dan Desa Baru (Waki) Kecamatan Batu Benawa. Di desa Hantakan dibangun sebanyak 6 unit Huntara. Sedangkan di Desa Baru dibangun sebanyak 12 hunian. Total 18 Huntara yang selesai dibangun.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan Profesor H Udiansyah secara langsung menyerahkan kunci hunian secara simbolis kepada warga penerima bantuan. “Di Desa Baru ada 12 KK yang menerima hunian, dan 6 KK di Desa Hantakan,” katanya, Sabtu (20/3).

Profesor Udiansyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mambantu  dalam pembangunan Huntara tersebut. “Alhamdulillah ini berkat kerjasama yang luar biasa. Saya ucapkan terima kasih kepada Kodim 1002/Barabai yang membantu membangun Huntara,” tambahnya.

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin menjelaskan dalam proses pembangunan huntara sedikit terkendala cuaca. Oleh sebab itu target pembangunan yang harusnya selesai dalam waktu empat hari menjadi enam hari.

“Kondisi cuaca membuat pengerjaan tertunda. Alhamdulillah hari ini (red) 100 persen selesai dan langsung diserahkan kepada warga penerima bantuan,” jelas Dandim.

Mewakili Pemerintah Hulu Sungai Tengah, Kabag Administrasi Pembangunan HST M Ramadlan sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu meringankan beban warga HST. “Terutama kepada jajaran LLDIKTI XI Kalimantan, Korem 101 Antasari, Kodim 1002/Barabai dan Baznas Kalsel. Masyarakat Desa Baru dan Hantakan bisa menikmati hunian dengan layak,” pungkasnya.(pendim1002).

Posting Komentar untuk "Dandim 1002/Barabai Serahkan 18 Hunian Sementara Yang Sudah Selesai Dibangun"