Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Lindungi Personel, Para Prajurit Kodam XII/Tpr Mulai Terima Vaksin Covid-19

KUBU RAYA (wartamerdeka.info) - Prajurit jajaran Kodam XII/Tanjungpura mulai mendapatkan vaksinasi Covid-19. Pemberian vaksin dilaksanakan di Rumah Sakit Tingkat II Kartika Husada, (RSKH) Kesdam XII/Tpr.

Vaksinasi terhadap para prajurit ini dilakukan secara bertahap. Pemberian vaksin Covid-19 dosis pertama ini dilakukan oleh para petugas medis dari Rumkit Tk. II Kartika Husada.

Sebelum divaksin para prajurit dilakukan skrening oleh petugas medis. Hal ini untuk mengetahui apakah penerima vaksin mempunyai penyakit bawaan sehingga mengurangi kejadian ikutan paska imunisasi.

Karumkit Tk. II Kartika Husada, Kolonel Ckm dr. Agus Hari Wahono, Sp.An., M.Kes., menyampaikan, vaksinasi untuk para prajurit kali ini merupakan tahap kedua, dimana sebelumnya telah dilaksanakan untuk para tenaga kesehatan.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, kata Karumkit, RSKH telah menyiapkan sebanyak 30 vaksinator, yang akan melaksanakan vaksinasi kepada prajurit secara bertahap setiap harinya.

"Sesuai dengan yang telah kami siapkan, setiap harinya kami akan lakukan vaksinasi untuk 150 personel dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan," kata Karumkit.

Selanjutnya dia mengatakan, vaksin sinovac dapat memberikan efek kekebalan kepada penerima vaksin. Untuk itu dirinya berharap kepada prajurit Kodam XII/Tpr tidak ragu untuk melaksanakan imunisasi.

"Untuk prajurit Kodam XII/Tpr jangan ragu-ragu untuk mengikuti vaksinasi. Kami siap untuk mengikuti program yang dilaksanakan pemerintah memvaksinasi para prajurit sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan satuan masing - masing. Datanglah ke kami, untuk vaksinasi sehingga kita para prajurit bebas dari Covid-19," tutup Kolonel Ckm dr. Agus Hari Wahono. (Pendam XII/Tpr)

Posting Komentar untuk "Lindungi Personel, Para Prajurit Kodam XII/Tpr Mulai Terima Vaksin Covid-19"