Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Besok, Jusuf Kalla Lantik Pengurus DMI Provinsi Gorontalo

GORONTALO (wartamerdeka.info) - Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), H Jusuf Kalla akan datang di Gorontalo. Kedatangan mantan Wakil Presiden itu direncanakan pada besok Rabu (28/04/2021). 

Karena itu, guna mempersiapkan kedatangan mantan wakil presiden itu, pihak DMI Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo berkolaborasi. 

Ketua DMI Provinsi Gorontalo Prof Nelson Pomalingo mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Gorontalo karena pusat kegiatannya di wilayah ini. 

"Pak Jusuf Kalla diperkirakan tiba di Gorontalo pukul 10:00 WITA, karena beliau menggunakan pesawat pribadi," kata Nelson, usai memimpin rapat terbatas bersama OPD dan Pengurus DMI, Selasa (27/04/2021). 

Ia menyebut, Jusuf Kalla di Gorontalo diperkirakan hanya selama satu jam 

"Ahenda utamanya melantik pengurus DMI Provinsi Gorontalo dan ketuanya saya sendiri. Pelantikan di masjid Baitul Izza Kelurahan Dutulanaa Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo," jelas Nelson. 

Selanjutnya, kata Nelson,  Pak Yusuf Kalla juga akan mengunjungi masjid Baiturahman Limboto. Melihat langsung vaksinasi covid-19, mepada pengurus takmirul dan jamaah. 

"Sekaligus melihat langsung pengumpulan zakat fitra, itulah agenda beliau di Gorontalo,pusatnya di Kabupaten Gorontalo," ungkap Nelson. 

Persiapan apa saja yang disiapkan? Nelson mengatakan, tentunya persiapan yang dilakukan adalah pelantikan. 

Dirinya pun menyampaikan terus melakukan koordinasi dengan semua pihak termasuk Gubernur Gorontalo. 

"Koordinasi kepada Gubernur sudah dilakukan, kemudian lokasinya, termasuk juga kepada pengurus DMI, ketua takmirul masjid Baiturahman Limboto kaitannya dengan kegiatan vaksinasi dan pengumpulan zakat," ujar Nelson Pomalingo. 

Untuk diketahui, rapat terbatas itu turut dihadiri oleh Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto serta sejumlah Pimpinan OPD terkait. (Ar)

Posting Komentar untuk "Besok, Jusuf Kalla Lantik Pengurus DMI Provinsi Gorontalo"