Buka Forum Kemitraan Tahap I, Bupati Nelson Usul Pembagian Kuota JAMKESDA Sesuai Jumlah Penduduk


KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) - Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo,  membuka kegiatan Forum Kemitraan dengan Pemangku Kepentingan Utama Tingkat Kabupaten Gorontalo Tahap I Tahun 2021 di RM. Orasawa Senin, (12/04/2021)

Turut hadir, Sekda, Pimpinan OPD terkait, Kepala BPJS Provinsi Gorontalo beserta undangan lainnya.

Nelson Pomalingo mengatakan kesehatan hal terpenting harus diperhatikan apalagi dalam masa Pandemi covid-19.

"Pelayanan kesehatan ini kewajiban kita sekalian apalagi diera Covid kali ini. Kesehatan itu sangat penting. Dan pelayanan kesehatan ini membutuhkan asuransi atau jasa (berupa) BPJS," ungkap Nelson.

Nelson menambahkan, untuk terus meningkatkan pelayanan asuransi BPJS, pemerintah kabupaten terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk kelengkapan data. 

"Kami lakukan evaluasi tadi, ada kurang lebih 80% sudah, tinggal 20 %. (Dan target) minimal 95%," katanya.

"Untuk mencapai target tersebut, pemerintah melakukan berbagai cara, salah satunya dengan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat mengenai data, meningkatkan target asurasi kesehatan  Pemerintah kuga akan terus mendorong pelayanan BPJS JAMKESDA Provinsi, APBD Kabupaten dan perusahaan-perusahaan secara mandiri," tambahnya.

Selain itu, tambah Nelson, dirinya akan mengusulkan kepada pemerintah provinsi untuk proporsional dalam membagi kuota JAMKESDA provinsi di Kabupaten Gorontalo.

"Karena  jumlah penduduk kita besar, mustinya kuota  lebih banyak. Untuk itu kami mengusulkan kepada pemerintah provinsi untuk membagi kuota JAMKESDA sesuai jumlah penduduk," pungkas Nelson. (Ar/Ir) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama