Dukung Kegiatan Vaksinasi Covid-19, Babinsa Muara Badak Laksanakan Pendampingan Kepada Petugas Kesehatan

BONTANG (wartamerdeka.info) – Dalam rangka mendukung kegiatan Vaksinasi Covid-19, Anggota Babinsa Koramil 02/Muara Badak  Kodim 0908/Bontang Sertu Awaluddin melaksanakan pendampingan vaksinasi kepada warga Lansia dan pedagang, yang dilaksanakan di Kantor Desa Gas Alam Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kukar. Minggu (11/4/2021).

Kehadiran Babinsa juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi Lansia dan pedagang. Saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi”,terang Babinsa Sertu Awaluddin.

Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Dalam kesempatan yang sama Sertu Awaluddin berpesan kepada Lansia dan pedagang penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

"Tetap disiplin dalam penerapan protkes (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” imbuh Babinsa.

Danramil 02/Muara Badak Kapten Inf Norkem mengingatkan kepada Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi. 

"Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol Babinsa dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat,”tegasnya.

(Sumber:Dim 0908/Btg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama