Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Koperasi Ekaprasatya Miliki Studio Podcast Multimedia


GORONTALO (wartamerdeka.info) - Koperasi anggota Korpri Kabupaten Gorontalo Eka Prasatya melakukan inovasi dengan meluncurkan program baru dalam platform digital berupa podcast yang diberi nama "Ekraf Multimedia  Gorontalo".

Pembentukan unit usaha baru ini tak hanya diperuntukkan bagi anggota dan pengurus saja namun dalam rangka menyediakan jasa di bidang multimedia kepada masyarakat luas. 

Multimedia Ekraf Gorontalo tersebut telah resmi dimanfaatkan dan sudah diresmikan langsung Wakil Bupati Hendra Hemeto, di sela-sela pelaksanaan rapat anggota tahunan ( RAT) tahun buku 2020, Selasa (20/04/2021).

Ketua koperasi EkaPrasatya Arifin Suaib mengatakan, jasa-jasa multimedia yang bisa dilayani antara lain,misalnya talk show podcast, pembuatan video profil, pembuatan iklan layanan masyarakat, pembuatan video berita juga bisa melayani jasa publikasi dan dokumentasi dalam bentuk layanan pemerintahan. 

Ia menjelaskan, koperasi yang berdiri sejak 17 Agustus 1970 tersebut, telah melayani kurang lebih 1400 anggota untuk berbagai kepentingan yang terkait dengan perekonomian anggotanya.

Terkait rapat anggota tahunan Arifin mengatakan, kegiatan ini  sebagai forum pertanggungjawaban pengurus dan pengawas serta sesuatu yang wajib dan rutin dilakukan sekurang-kurangnya 1 tahun sekali.

Lanjut Arifin, di situ nanti akan dibahas pertanggungjawaban pengurus dan pengawas tentang pelaksanaan hasil- hasil keputusan tahun lalu kemudian yang kedua akan menetapkan program kerja untuk tahun 2021 dan yang ketiga adalah untuk menetapkan kebijakan kebijakan lain.

"Misalnya terkait saat ini juga kami sedang menginisiasi pembentukan unit usaha yang baru yakni multimedia Gorontalo," ungkap Arifin.

Arifin berharap seluruh anggota koperasi terus memberikan dukungan dan kepercayaan atas kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh koperasi. karena seluruh aktivitas dan usaha ini ditujukan untuk melayani anggota.

"Kalau anggota kebutuhannya tidak terwadahi maka itu menjadi cacat buat kami.dan anggota- anggota tidak menggunakan jasa- jasa koperasi maka tentu skala usaha koperasi akan menurun," katanya.

"Misalnya buat apa koperasi punya korpri mart kalau nanti anggotanya tidak belanja disitu. Oleh karena itu mari seluruh anggota koperasi kita gunakan jasa  koperasi dengan baik. Kita lakukan kewajiban-kewajiban dengan baik,"beber Arifin.

Sementara itu Wabup Hendra Hemeto saat memberikan arahannya, menyampaikan apresiasinya kepada eksistensi pergerakan koperasi Eka Prasatya. 

"Koperasi Ekakraf Multimedia Gorontalo adalah wujud inovasi dan kreativitas sebuah koperasi.ini adalah bagian inonasi yang luar biasa di bidang perkoperasian.  Diharapkan mampu mendongkrak eksistensi koperasi, termasuk tingkat kesejahteraan para anggota, serta keberlangsungan Koperasi Ekaprasetya Kabupaten Gorontalo," ujar Wabup Hendra.

Posting Komentar untuk "Koperasi Ekaprasatya Miliki Studio Podcast Multimedia"