Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57 Tahun Lapas Muara Enim Gelar Pertandingan Olah Raga

MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Berbagai kegiatan positif seperti pertandingan olahraga antar Warga Binaan maupun petugas Lapas Muara Enim warnai kemeriahan Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-57 Tahun dengan Tema Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Tahun 2021 ini adalah Akselerasi Adaptasi, Pemasyarakatan PASTI Maju, Sabtu (10/04/2021).

"Puncak kemeriahan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-57 Tahun ini jatuh pada tanggal 27 April 2021 mendatang," terang Kalapas Muara Enim, Herdianto.

"Beberapa hari lalu telah dibuka pelaksanaan berbagai pertandingan olahraga yang bertujuan agar para Warga Binaan bisa ikut memaknai arti dari Hari Bhakti Pemasyarakatan itu sendiri yaitu sebagaimana Sistem Pemasyarakatan yang berorientasi pada proses Pembinaan," jelas orang nomor 1 di Lapas Muara Enim tersebut.


Herdianto menambahkan bahwa adanya pergeseran paradigma yang dahulu sebelum adanya sistem pemasyarakatan terfokus hanya pada aspek efek jera semata tereliminir dengan adanya pemeberian program-program pembinaan yang bisa membuat para warga binaan khususnya di Lapas Muara Enim menyadari kesalahannya dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi

"Berbagai pertandingan olahraga seperti Futsal, Volly, Badminton, Catur, Tenis meja dan masih banyak lagi menjadi salah satu bentuk pembinaan. Keceriaan yang didapat oleh para Warga Binaan Lapas Muara Enim bisa menjadi treatment bagi mereka dalam menjalani masa pidananya secara baik serta membangun jiwa yang sehat," beber Herdianto. (Agus v)

Posting Komentar untuk "Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57 Tahun Lapas Muara Enim Gelar Pertandingan Olah Raga"