Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Wakıl Bupati Barru Serahkan Bantuan Untuk Korban Angin Puting Beliung

BARRU (wartamerdeka, info) - Wakil Bupati Barru Aska Mappe mengunjungi korban angin kencang (puting beliung)  di Dusun Kaworo dan Pancana, Desa Pancana,Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru, Jumat (2/4/2021).

Di lokasi bencana, Wakil Bupati Barru Aska Mappe yang didampingi Kepala Dinas Sosial Andi Makmun Aksa dan Perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barru,  menyerahkan bantuan kepada korban. 

Aska mengatakan ,Atas nama Pemerintah Kabupaten Barru turut prihatin atas musibah ini. Dia berharap  bantuan yang diserahkan dapat bermanfaat,

Bantuan ini kata dia sifatnya hanya  stimulan dan dia berjanji akan berkoordinasi dengan pihak terkait mengenai bantuan selanjutnya."Sabarki ,setiap musibah pasti ada hikmanya," ujar Aska Mappe usai menyerahkan bantuan.

Kepala Dinas Sosial Andi Makmun Aksa mengatakan ,berdasarkan laporan sementara yang diterima , sedikitnya 40 rumah warga rusak diterpa angin puting beliung di Kabupaten Barru, yang terjadi Jumat (2/4) dini hari. 

Kepala Desa Pancana Muhammad Idris yang dihubungi melalui staf kantor Desa Pancan Nur'fadhilah ZA menyebutkan, di Desa Pancana ada 8 rumah yang terdampak angin kencang, masing-masing rumah H. Sunu. Amsar, H. Masse di dusun Pancana. Rumah Isa Dg. Puji. Syamsuddin. Iripa. Erwin Mujetaba dan M. Yahya di dusun Kaworo Desa Pancana. 

Sementara, dari Desa Lasitae kecamatan Tanete Rilau dilaporkan  dua rumah yang rusak diterpa angin kencang dan satu buah perahu nelayan tenggelam diterjang ombak. 

"Di Desa Lasitae terdapat dua rumah warga yang rusak dan satu buah perahu Nelayan tenggelam diterjang ombak besar", jelas Kepala Desa Lasita, Kartini yang dikonfirmasi via WhatsApp. (HT/Syam) 

Posting Komentar untuk "Wakıl Bupati Barru Serahkan Bantuan Untuk Korban Angin Puting Beliung"