Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Dukung Palestina, Sejumlah Santri Di Tasikmalaya Jalan Kaki Dari Masjid Agung Ke Kawah Galunggung

TASIKMALAYA (wartamerdeka.info) - Sebagai bentuk dukungan kepada Palestina dan aksi kecaman terhadap kejamnya Zionis Israel, sejumlah umat Muslim di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat melakukan aksi turun kejalan (long march) dari Masjid Agung Kota Tasikmalaya ke kawah Gunung Galunggung, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (19/5/2021). 

Aksi ini dilakukan oleh Ustadz Ahmad Ruslan Abdul Gani dan para santri lainnya mulai pukul 06.00 WIB.

Pengasuh Pondok Tahfidz Quran Daarul Ilmi  dan juga sebagai Koordinator aksi Kota Tasikmalaya ini mengatakan, dirinya bersama beberapa orang melakukan aksi jalan kaki dengan menempuh jarak sejauh 20 Kilometer.

"Di atas kawah Gunung Galunggung telah kita dikibarkan bendera Indonesia dan Palestina," kata Ustadz Ahmad, kepada wartawan saat di konfirmasi di lokasi, Rabu (19/5/2021).

Ia mengatakan, kepedulian kepada Palestina bukan semata urusan umat Islam, melainkan juga urusan kemanusiaan dan kepedulian ini sebagai manusia yang punya hati nurani 

"Kita kan belum bisa berangkat jihad ke Palestina, tapi masih banyak yang bisa kita lakukan misalnya memposting di medsos demi membangkitkan semangat mereka, menyalurkan harta untuk mereka dan kami juga akan membuka donasi bagi warga Palestina dengan mengajak agar warga Tasikmalaya untuk ikut membantu dan nantinya disalurkan langsung kepada warga di Palestina," paparnya.

Menurutnya, Israel telah melakukan tindakan pembatasan kepada umat Islam terutamanya menjalankan ibadah dan hal tersebut sebagai tindakan telah melanggar Hak Asasi Manusia (HAM) 

Ustadz Ahmad menyebut bahwa, dua bendera yang dikibarkan adalah ukuran bendera merah putih 2 x 4 meter dan Palestina 2 x 4 meter. Pengibaran bendera ini  dilakukan demi rasa kemanusiaan. ( H Adam )

Posting Komentar untuk "Dukung Palestina, Sejumlah Santri Di Tasikmalaya Jalan Kaki Dari Masjid Agung Ke Kawah Galunggung"