Jelang Musda Golkar Kab Gorontalo, PK Tibawa Dan Batudaa Dukung Hendra Dipilih Aklamasi

GORONTALO (wartamerdeka.info) -  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar, Kabupaten Gorontalo akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih ketua. Pertarungan Suksesi pucuk  kepemimpinan pada partai berlambang pohon beringin tersebut saat ini sudah ada dua nama calon menguat. 

Yakni, Hendra Hemeto yang saat ini sebagai Wakil Bupati Gorontalo dan Warsito yang saat ini  sebagai Anggota DPRD Provinsi Gorontalo).

Yunus Dunggio, Ketua Pimpinan Kecamatan (PK ) partai Golkar Kecamatan Tibawa, menilai bahwa dari kedua calon ini, Hendra Hemeto yang biasa dipanggil Dadang masih unggul dan berpeluang memimpin kembali Partai Golkar Kabupaten Gorontalo 5 (lima) tahun ke depan. 


Yunus yang juga Aleg DPRD Kab. Gorontalo mengatakan, banyak agenda politik yang akan  dihadapi ke depan, di antaranya adalah Pileg 2024, pemilihan kepala daerah (PILBUP & PILGUB) yang secara serentak akan digelar bersama dengan Pilpres 2024.  

Karena itu, kata Yunus, kita membutuhkan kader partai yang memiliki kemampuan dan kekuatan politik untuk menahkodai partai Golkar. 

"Dan saat ini figur itu melekat pada Hendra Hemeto yang mampu  mewujudkan harapan politik tersebut," kata Yunus. 

Kenapa Hendra?  Alasan sangat sederhana, bahwa kemampuan dan kepemimpinan Hendra (Dadang -Red), sudah teruji dan terbukti. 

"Kemenangan NKRI yang diusung Golkar dalam Pilgub 2017 tidak lepas dari kepiawain Hendra, sebab ketika itu yang menjadi kepala daerah bukan dari Golkar, namun karena leadership yang dimiliki, Hendra mampu mengkonsolidasikan partai. Dia juga mampu membangun komunikasi dengan santun, maka masyarakat Kabupaten Gorontalo banyak memberikan dukungan kepada pasangan NKRI," tegas Yunus. 

Pernyataan ini juga diaminkan oleh Ketua PK Golkar Kecamatan Batudaan, Bang Asep. Kepada awak media, dia menegaskan, bahwa tidak ada figur lain yang pas dan cocok untuk memimpin Golkar ke depan selain Hendra.  

"Kita harus mengakui bahwa hari ini kita bisa meraih kemenangan dalam Pilkada 2020 dengan posisi wakil Bupati merupakan keberhasilan politik yang luar biasa," tegas Asep, kemarin.

Asep mengingatkan, selama 15 tahun Golkar tidak pernah menduduki posisi di eksekutif. "Pada periode kepemimpinan Hendra, Golkar memperoleh posisi wakil bupati di Kabupaten Gorontalo," tegas Asep.

"Dengan prestasi politik inilah, maka menjadi kewajiban kami selaku ketua Pimpinan Kecamatan Golkar  untuk memperjuangkan agar dalam Musda Golkar nanti secara aklamasi memilih dan mendukung kembali Hendera Hemeto sebagai Ketua Golkar Kabupaten Gorontalo periode 2021-2026, "tegasnya. (Ar/Ir)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama