Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


 


Bupati Lamongan Sidak Virtual Di Hari Kebangkitan Nasional, Pastikan Pelayanan Tetap Lancar

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Dengan tema, "Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!". Peringatan ke 113 Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2021 kali ini, mengingatkan semangat kebangkitan nasional mengajari kita untuk selalu optimis menghadapi masa depan.

“Kita hadapi semua tantangan dan persoalan bersama-sama sebagai pewaris ketangguhan bangsa ini,” tutur Johny G. Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika RI dalam sambutannya sebagai inspektur upacara.

Tangguh menghadapi banyak tantangan selama masa pandemi dengan banyak misinformasi, disinformasi, dan hoaks. Terutama ditujukan untuk menjaga kesatuan sebagai bangsa.

“Mari kita manfaatkan ruang digital secara tepat dan bijak, katakan tidak pada segala jenis hoaks, ujaran kebencian, dan berbagai jenis penyalahgunaan ruang digital yang mencederai semangat persatuan dan kesatuan sebagai bangsa dan diisi dengan hal yang bermanfaat untuk kemajuan ekonomi, secara khusus ekonomi digital yang berkembang dari waktu ke waktu,” lanjut Johny.

Senada dengan sambutan Menteri Kominfo RI, Bupati Lamongan, Yurohnur Efendi dan Wabub, Abdul Rouf yang hadir secara virtual dalam Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia pada hari Kamis (20/5/2021), menghendaki memanfaatkan ruang digital untuk percepatan penanganan aduan dan aspirasi masyarakat Lamongan. 

Usai mengikuti upacara, Pak Yes, sapaan bupati Lamongan, dan Wakil Bupati Abdul Rouf, Kepala Dinas Sosial Moh. Kamil, Asisten Administrasi Umum yang sekaligus menjabat Plt.  Kepala Dinas Pertanian Sujarwo melakukan sidak  virtual ke beberapa pelayanan publik dan berdialog langsung dengan beberapa camat, diantaranya Kecamatan Karanggeneng, Turi, Kembangbahu, Sugio, Deket dan Karangbinangun.

Pada kesempatan tersebut, Pak Yes memastikan pelayanan publik tetap lancar seperti pembuatan KTP dan Akta pasca libur Hari Raya Idul Fitri, Dia juga memastikan ketersediaan pupuk dalam menghadapi masa tanam ke depan, serta  memastikan prioritas program Jamula (Jalan Mulus Lamongan).

Mengakhiri sidak virtualnya, Bupati berpesan, ASN maupun pemerintah selain harus aspiratif dan adaptif dalam menghadapi setiap persoalan juga harus antisipatif.

“Prioritaskan jalan! harus segera menyampaikan laporan baik tertulis atau lisan kepada OPD teknis terkait agar segera ditindaklanjuti, kemudian untuk layanan publik agar ditingkatkan dan terus dilakukan perbaikan untuk masyarakat Lamongan,” tegas Pak Yes.(Mas)

Posting Komentar untuk "Bupati Lamongan Sidak Virtual Di Hari Kebangkitan Nasional, Pastikan Pelayanan Tetap Lancar"