Menjadikan Pangkalan Indah dan Rapi, Anggota Koramil 04/Jawai Lakukan Pembenahan Dan Perawatan

SAMBAS (wartamerdeka.info) - Anggota Koramil 1208-04/Jawai melaksanakan pembenahan pangkalan dengan cara pemasangan keramik lantai teras Mushola, bertempat di Makoramil 1208-04/Jawai Jl. H. Yasin Rt.021 Rw. 007 Dusun. Selatan Desa. Sentebang Kec. Jawai Kab. Sambas, (27/5/2021).

Anggota Koramil 04/Jawai Koptu Darliyus melaksanakan kegiatan dalam rangka rehab perawatan dan pembenahan Pangkalan, pemasangan keramik musholla Makoramil 1208-04/Jawai.

Koptu Darliyus mengatakan, pembenahan dan rehab Pangkalan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh anggota Koramil 04/Jawai. “Hal tersebut sebagai wujud cinta dan perhatian serta rasa memiliki terhadap tempat di mana kita bertugas dan dilaksanakan dengan secara sadar dan ikhlas,” ujar Darliyus.

“Pemasangan keramik tersebut agar Koramil menjadi terawat rapih dan bersih, anggota Koramil harus peka terhadap setiap ada bangunan yang udah agak rusak harus segera kita perbaiki bersama,” tambahnya.

Sementara itu, Danramil 1208-04/Jawai Kapten Inf Muhammad Nazirin menambahkan Koramil merupakan perpanjangan TNI AD di Wilayah dan sebagai Apkowil, serta milik Rakyat dan digunakan untuk membantu kehidupan masyarakat dan sebagai cermin untuk rakyat sekelilingnya,” ucapnya.

Lanjut Danramil menjelaskan, kegiatan bersama-sama yang dilakukan oleh Anggota Koramil merupakan kegiatan pembinaan serta perawatan terhadap basis Pangkalan. Perawatan maupun pembenahan Pangkalan merupakan suatu bagian terpenting pada Satuan, karena sebagus apapun dan sekuat bagaimanapun tanpa ada pemeliharaan, tidak akan bertahan lama.

“Oleh karena itu pembenahan yang merupakan salah satu bagian perawatan Pangkalan sangatlah penting, untuk menjaga dan memelihara Pangkalan kantor,” tegas Danramil.

Iwan salah satu warga yang ikut membantu pekerjaan tersebut mengungkapkan dirinya merasa terpanggil untuk membantu TNI dalam pemeliharaan pangkalan.

“Saya membantu Pak Babinsa merehap kantor karena mereka sangat respek dalam membantu serta mengayomi kami dalam berbagai hal,” tuturnya. (Sumber: Pendim 1208/Sambas).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama