Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Pak Yes: Birokrasi Dituntut Aspiratif Dan Adaptif

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi memimpin apel Korpri  hari pertama masuk kerja, Senin (17/5/2021). 

Momentum setelah Hari Raya Idul Fitri yang bertepatan dengan pelaksanaan apel korpri kali ini, menurut bupati yang akrab dipanggil pak Yes ini, sebagai sarana melakukan evaluasi terhadap aktivitas dan pengabdian yang telah dilakukan.

Bupati mengakui, pandemi covid sangat mempengaruhi perubahan budaya kerja. Telah terjadi transformasi digital yang saat ini sudah menjadi kebiasaan baru di masyarakat. Untuk itu, ASN maupun pemerintah dituntut aspiratif dan adaptif dalam menghadapi setiap persoalan yang terjadi akibat dari perubahan.

Yes juga mengajak ASN Pemkab Lamongan untuk bersama-sama membulatkan tekad menghapus stigma masyarakat terkait birokrasi pemerintah yang lamban, tidak responsif, dan tidak melayani dengan baik.


"Di dalam momentum apel ini kita harus terus bertekad untuk melayani dengan baik, menjadi birokrasi yang aspiratif, adaptif, dan memberikan transformasi pelayanan publik yang baik kepada masyarakat. Lebih-lebih masyarakat sekarang tuntutannya makin tinggi dan tentu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya," ajak pak Yes.

 Dalam menghadapi tuntutan masyarakat, lanjut bupati diperlukan SDM yang mumpuni dan handal, serta proses yang cepat dan responsif. Dia juga mengajak ASN Lamongan untuk memperbaiki mekanisme respon tuntutan publik dengan berfikir kedepan (think a head), berfikir strategis, dan berfikir lintas (think a cross).

Reformasi terus akan kita lakukan untuk menjadikan kita adaptif dengan tuntutan pelayanan publik yang ada. Apapun yang telah kita lakukan, yang telah kita kerjakan, ini semuanya adalah untuk membawa Pemerintah Kabupaten Lamongan menuju kejayaan. 

Pak Yes juga mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran aparatur pemerintahan Kabupaten Lamongan karena telah melaksanakan dan mentaati peraturan, terutama terkait pelarangan mudik. Hal tersebut merupakan bentuk keteladanan bagi masyarakat untuk senantiasa taat terhadap protokol kesehatan.

"Mudah-mudahan apa yang telah kita lakukan, termasuk patuh terhadap larangan mudik ini dapat memberikan manfaat bagi Kabupaten Lamongan, khususnya covid di Lamongan segera menurun," tambah bupati Pak Yes.( Mas)

Posting Komentar untuk "Pak Yes: Birokrasi Dituntut Aspiratif Dan Adaptif"