Usai Mudik, Warga Duri Kosambi Jalani Tes Swab Antigen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Sepuluh warga Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat mengikuti Tes Swab Antigen usai melakukan mudik ke kampung halaman.

Kegiatan yang bertempat di Aula Musholla Pancasila di Jalan Raya Kosambi, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan warganya yang terpapar Covid-19 pasca mudik lebaran.

Lurah Duri Kosambi Imbang Santoso didampingi Bhabinkamtibmas duri kosambi Polsek Cengkareng Bripka Ahmad Haris mengatakan, ini adalah kolaborasi tiga pilar baik dari pihak Binmas dan Babinsa juga Pemda DKI .

"Alhamdulillah ini ada bantuan dari pihak TNI Polri yang telah memberikan fasilitas Tes Swab Antigen secara gratis untuk warga yang kembali ke Jakarta atau setelah mudik lebaran," kata Imbang Santoso.

Imbang juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI dan Polri yang mempunyai inisiatif untuk melakukan Tes Swab Antigen secara langsung kepada warga yang datang.

"Ini sangat membantu kita, TNI dan Polri dalam melihat warga kami setelah arus balik lebaran, agar bisa mengetahui secara langsung warga yang reaktif dan non reaktif Covid-19," ujarnya.

Imbang juga menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan jajaran RT RW agar melaporkan warga-warga yang kembali ke Jakarta. Dan menyarankan untuk mengikuti Tes Swab Antigen baik di puskesmas maupun di kelurahan.

"Untuk Tes Swab di kelurahan kami selenggarakan dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB," jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada warganya agar pro aktif dalam memeriksakan dirinya.  Apabila suhu badannya kurang dari 37,3 diharapkan isolasi mandiri, apabila suhu badannya melebihi 37,3 dirinya mempersilahkan untuk datang ke kelurahan untuk dilakukan Swab Antigen.

Dalam kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas Duri Kosambi Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Bripka Ahmad Haris mengatakan, pihaknya bersama tiga pilar Duri Kosambi bergerak cepat untuk mendatangi warganya usai melakukan mudik ke kampung halaman 

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya warganya terpapar Covid-19 usai melakukan mudik ke kampung halaman.

"Kami datangi langsung door to door dan kami edukasi untuk kami fasilitasi bagi warga yang belum melaksanakan swab test," ujar Bripka Ahmad Haris.

Sementara warga RT 04/11 Lely (30) pemudik dari Cirebon mengucapkan terimakasih kepada tiga pilar Kelurahan Duri Kosambi yang telah memberikan fasilitas Tes Swab Antigen secara gratis.

"Saya mengucapkan terimakasih atas fasilitas Tes Swab Antigen secara gratis yang diberikan, karena kalau sendiri pasti mengeluarkan biaya. Dan saya berharap kepada teman atau tetangga agar mengikuti aturan yang diterapkan pemerintah agar kita bisa hidup sehat bersama," ucapnya.

Dalam kegiatan Tes Swab Antigen di pokso Tiga Pilar Duri Kosambi bersama Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas DK 1 ibu Choiria Yuliana dan DK 2 Taufik Fredianto. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama