Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


BNNK Muara Enim Peringati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2021

MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Bersama Forkopimda Kabupaten Muara Enim dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Muara Enim H Abdul Rahman ST. Bupati Muara Enim diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemkab Muara Enim H Riswandar mengikuti Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2021 secara virtual dengan tema “Perang Melawan Narkoba (War On Drugs) di Era Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba (BERSINAR) dari Ruang Rapat Pangripta Sriwijaya, Kantor Bappeda Muara Enim, Senin (28/06/2021). 

Dalam peringatan HANI tersebut, Kepala BNN Republik Indonesia, Komjen Petrus Reinhard Golose menerangkan, sebagai bentuk sinergisitas dengan menitikberatkan prekursor narkotika P4GN (Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba) tahun 2020-2024.

Pihaknya telah melakukan beberapa langkah strategis dalam upaya perang melawan narkotika yaitu melalui strategi soft power approach berupa aktivitas pencegahan agar masyarakat memilki ketahanan diri dan daya tangkal terhadap penyalahgunaan narkotika.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah bersinergi, bekerja sama dengan BNN dimanapun berada.

Lebih lanjut, dirinya memohon kepada Wapres Ma'ruf Amin untuk dapat mencanangkan Gerakan Desa Bersinar menuju Indonesia Bersinar, Indonesia bersih narkoba sebagai program berkesinambungan dalam rangka War On Drugs ini.

Kemudian, dalam arahannya, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan War On Drugs di Indonesia memerlukan sinergisitas antara seluruh pihak baik itu di tingkat regional, nasional dan juga internasional.

"War On Drugs memerlukan sinergisitas baik di tingkat nasional, regional maupun internasional, utamanya dalam kegiatan tukar menukar informasi, penyelidikan dan operasi bersama, karena jika tidak adanya sinergisitas maka akan sulit rasanya untuk dapat menang melawan narkoba ini," ucap Wapres menegaskan.

Sementara itu, melalui peringatan HANI tahun 2021 ini, Asisten II harapkan peran dari seluruh elemen masyarakat agar dapat bersinergi dengan pihak berwenang dalam rangka perang melawan narkoba. (Agus v)

Posting Komentar untuk "BNNK Muara Enim Peringati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2021"