Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Bupati Barru Lounching Rumah Data Bolata Yassiberrui

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si didampingi Sekretaris Daerah  (Sekda)  Dr. Abustan, M. Si bersama Kadis Kominsta Syamsuddin S. Ip. M. Si melakukan Lounching Rumah Data Bersama yang terintegrasi 'Bolata Yassiberrui' di lantai 6 Gedung Tower MPP Barru,  Rabu 23/6/2021.

Bupati Barru, Suardi Saleh mengatakan, data merupakan modal utama keberhasilan perencanaan pembangunan suatu daerah. Dan katanya lagi, data memiliki fungsi yang sangat penting bagi kinerja dan kelancaran kerja terutama instansi pemerintah. 

Olehnya itu lanjut Bupati, Dinas Kominsta sebagai walidata dalam mengakselerasi atau mengoptimalkan penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dapat lebih maksimal dengan adanya Rumah Data Terintegrasi Bolata Yassiberrui. 

"Saya mengharapkan dengan adanya Aplikasi Bolata Yassiberrui menjadi pusat data yang betul-betul menyajikan data akurat dan dapat dipertanggung jawabkan sehingga nantinya data yang ada tidak berdiri sendiri-sendiri", harap dia. 

Sementara Kepala Dinas Komunikasi Informatika  Statistik (Kominsta) Kabupaten Barru Syamsuddin S.IP, M.Si  menyampaikan, launching Bolata Yassberrui adalah merupakan proyek perubahan terkait pengelolaan data berbasis digital.

"Kegiatan ini merupakan  implementasikan dari tugas kami dari  Latpim II di LAN , "ujar Mantan Kepala Bagian Pemerintahan Desa Setda Barru.

Lanjut, mengawali adanya inovasi ini, berangkat dari permasalahan terkait data dalam lingkup Pemkab Barru. Kemudian menjawab tantangan di era digital 4.0.

"Saya mengakui dalam pelaksanaan masih banyak kendala seperti data yang belum tersentral. Sehingga Bolata Yassiberrui nantinya menjadi betul-betul sebagai pusat atau bank data."katanya. 

Selain rumah data  Bolata Yassiberrui  ,Bupati juga meluncurkan Free Wifi (Wifi Gratis) pada ruamg terbuka hijau, Alun- Alun Colliq Pujie Barru. Wifi gratis tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan  pengunjung Alun Alun yang merupakan salah satu pusat kuliner di Barru. 

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan Komitmen bersama dibacakan Kepala  BKPSDM Nasruddin, diikuti  Dinas Kominsta,  Dinas PMPTSP, Dinas Parwisata, Bagian Pembangunan, Bagian Hukum dan Perwakilan Camat. (Hms/syam) 

Posting Komentar untuk "Bupati Barru Lounching Rumah Data Bolata Yassiberrui"