Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Covid-19 di Barru Kembali Mengganas, 11 Positif, 4 Dikarantina

BARRU (wartamerdeka.info) - Setelah sempat zero kasus dan dinyatakan masuk zona hijau,  kasus Covid-19 di kabupaten Barru kembali mengganas. 

Berdasarkan data,  sedikitnya empat orang warga Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan kembali  terkonfirmasi positif  Covid-19. Saat ini, keempat pasien tersebut menjalani Karantina di Gedung Bola Soba'e Kabupaten Barru. Kondisi mereka sehat dan tidak mengalami keluhan, sakit, dan sejenisnya.

Keempat pasien baru itu secara otomatis menambah jumlah pasien positif Corona Covid-19 di Barru menjadi 11 orang.

Kordinator Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru Darwis, membenarkan hal tersebut. Darwis mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Barru agar selalu disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan, dengan selalu jaga jarak dan memakai masker jika keluar rumah dan menghindari kerumunan.

“Sekali lagi saya ingatkan, kita tidak pernah tahu di mana kita akan berpotensi tertular Covid-19. Untuk itu, waspada menjadi kunci penting dalam mencegahnya,” sebut Darwis melalui WhatsAppnya, pada Selasa malam (22/6/2021).

Masyarakat harus disiplin menerapkan Prokes, memakai masker ketika keluar rumah atau berada di tempat umum, menjaga jarak dan mencegah kerumunan, juga rajin mencuci tangan atau membawa hand sanitizer.

"Jangan sampai warga lengah, apalagi abai terhadap protokol kesehatan. Dimana saat ini kita sudah mulai kembali terbiasa mendengar saudara dan kerabat kita yang terkena Covid-19,” ujarnya. (akm/syam) 

Posting Komentar untuk "Covid-19 di Barru Kembali Mengganas, 11 Positif, 4 Dikarantina"