Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Drs H Kamil Ruddin MSi Pimpin DPRD Kabupaten Barru Sidak RSUD Barru

BARRU (wartamerdeka.info) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), dipimpin Wakil Ketua DPRD Barru Drs. H. Kamil Ruddin, M. Si  melakukan Inpeksi Mendadak (Sidak)  di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Barru, jalan Lasawedi Kelurahan Coppo kecamatan Barru, Rabu (16/6/2021).

Sidak dilakukan terkait dengan laporan  masyarakat terkait pelayanan dan keterswdiaan obat di Rumah Sakit yang belakangan ini mendapat sorotan. 

Di hadapan Direktur RSUD Barru, dr. Hj. A. Nikmawati, DEA, Ketua Komisi III. Drs. H. Syamsuddin Muhiddin. M. Si menyampaikan keluhan terkait pelayanan ketersediaan obat. Syamsuddin menegaskan keluarga pasien mengeluhkan minimnya persediaan Obat di apotik Rumah Sakit. Tidak jarang keluarga pasien harus membeli obat di apotik diluat rumah sakit. 

Terkait Syamsuddin secara tegas meminta pihak RSUD mengantisifasi masalah tersebut sehingga ketersediaan obat tidak lagi menjadi keluhan utama masyarakat, khususnya keluarga pasien. 

Direktur RSUD Barru A. Nikmawati mengakui bahwa pada awal-awal tahun memang sering kekurangan stok obat,  terutama obat jenis tertentu. Hal dipengaruhi oleh beberapa hal termasuk kurangnya pasein akibat Pandemi yang berdampak pada pemasukan . "Saat ini ketersediaan obat sudah mulai normal kembali", terang A. Nikma. 

Wakil Ketua DPRD Kamil Ruddin yang mengecek langsung kondisi pasien di beberapa bangsal, melakukan dialog langsung dengan pasien. Salah seorang pasien penderita diabetel saat ditanya terkait pelayanan dan ketersediaan obat mengaku tidak kesulitan lagi menebus resef obar dari dokter.

 "Alhamdulillah pelayanan cukup bagus dan obat tidak lagi beli diluar karena sudah tersedia di apotik Rumah Sakit", jelas salah seorang pasien. 

Usai Sidak, Wakil Ketua DPRD Barru Kamil Ruddin mengatakan, dari beberapa pasien yang dicross chek mengaku tidak lagi mengeluhkan pelayan dan ketersediaan obat. 

Namun demikian Kamil mengharapkan pihak Menejemen Rumah Sakit terus melakukan pembenahan,  baik pelayaman ketersediaan obat dan yang tidak kalah pentingnya penangan Limbah Medis (Limbah B3) dan Air Bersih. (syam) 

Posting Komentar untuk "Drs H Kamil Ruddin MSi Pimpin DPRD Kabupaten Barru Sidak RSUD Barru"