Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Investor Jerman Bakal Bangun PLTB Di Lappalaona Barru

BARRU (wartamerdeka.info) - Kabupaten Barru bakal memiliki Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) atau angin. Hal itu setelah Bupati Barru Ir H.Suardi Saleh M.Si didampingi Sekretaris Daerah Dr. Abustan M.Si menerima kunjungan tamu asal  Jerman yang merupakan investor PLTB , di Ruang Kerja Bupati Barru, Senin (28/6/2021).

Bupati Barru Suardi Saleh menyambut baik para investor tersebut. "Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas  keinginan para investor asal Jerman untuk berivenstasi seperti pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB).Jika rencana itu terwujud maka Kabupaten Barru merupakan kabupaten ketiga yang memiliki PLTB setelah kabupaten Sidrap dan Jeneponto", jelasnya. 

Dalam kesempatan tersebut , Suardi Saleh yang juga mantan Kepala Dinas PU Kabupaten Pinrang turut mendampingi tamu tersebut untuk berkeliling untuk melihat kegiatan yang ada  Mall Pelayanan Publik (MPP).

Tamu dari Jerman tersebut, mengaku kagum setelah mendapat penjelasan Bupati Barru Suardi Saleh  dan Kepala DPMPTSP Syamsir tentang keberadaan pusat pelayanan publik satu pintu tersebut. 

Usai mengunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP)  Investor Jerman tersebut melanjutkan survei di Pelabuhan Garongkong dan Lappalaona yang bakal menjadi lokasi pembangunan PLTB itu.

Sementara Kepala Bagian Perekonomian Setda Barru,  Muhaemi P mengatakan, kunjungan investor terkait penjajakan pembangunan PLTB di Barru. Lokasi yang akan disurvei kata Mantan Sekretaris DPKAD Barru ini, adalah Lappalaona sebagai lokasi pembangunan PLTB dan Pelabuhan Garongkong yang akan menjadi tempat pembongkaran material.

"Investor tersebut, terdiri atas dua tim. Tim 1 bertugas melakukan survei awal dan setelah itu kembali ke Makassar sedangkan  tim 2 tetap  tinggal beberapa hari kedepan, "ujarnya. 

(Hms/syam)

Posting Komentar untuk "Investor Jerman Bakal Bangun PLTB Di Lappalaona Barru"