Polisi Gadungan Diringkus Polisi "Asli" Di Jalan Tol


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Seorang pria berinisial AHH, polisi gadungan diamankan anggota Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya (PMJ)  di Jalan Tol Dalam Kota dari Kuningan menuju Semanggi, Rabu (16/6/2021). Saat melaju kendaraannya distop petugas, AHH mengaku berdinas di Biro Pengamanan Internal (Divpaminal) Divisi Propam Mabes Polri.

Polisi gadungan itu sempat memperlihatkan kartu anggota Polri palsu. “Pelaku diringkus di Tol Kuningan arah Semanggi pada Selasa pukul 11.00 WIB,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo, Rabu (16/6/2021).

Tertangkapnya AHH berawal dari kecurigaan petugas yang melihat ada kendaraan roda empat menggunakan plat nomor polisi palsu B 2355 TKI melintas dari arah Kuningan menuju Semanggi di lajur 3. Petugas Ditlantas Polda Metro Jaya menghentikan kendaraan pelaku yang beralamat di Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur.

Ketika hendak diberhentikan, si pengemudi mengeluarkan identitas Polri dan mengaku sebagai anggota Polri yang berdinas di Biro Paminal Div Propam Mabes Polri. Petugas semakin curiga karena pelaku menggunakan identitas palsu Polri.

Pelaku sempat berusaha melarikan diri setelah kedoknya terbongkar. Petugas berusaha mengambil kunci kendaraan milik pelaku, namun gagal karena pelaku berusaha kabur.

Petugas akhirnya meminta bantuan anggota piket di depan Markas Polda Metro Jaya untuk mengamankan pelaku kemudian diserahkan ke Unit I Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan.

Akhirnya pelaku berhasil diamankan berikut kendaraan yang dugunakan dibawa ke Polda Metro Jaya untuk proses hukum. Kuat dugaan, pelaku AHH sudah sering menggunakan identitas anggota Polri palsu di jalanan.(ulis/Gomes)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama