Gubernur Sumsel HD Bersama Pj. Bupati Muara Enim Resmikan Jaringan Listrik Di Kec Semende Darat Ulu

MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Sebagai bentuk wujud nyata dan kesungguhan pemerintah dalam mewujudkan energi yang berkeadilan, telah dibangun Jaringan Listrik PT. PLN (Persero) di Desa Pelakat, Desa Danau Gerak dan Desa Tanjung Agung, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Kabupaten Muara Enim.

Peresmian jaringan listrik di pedesaan ini dilskukan oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, Selasa (27/07/2021).

Gubernur pada kesempatan itu didampingi oleh Pj. Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM, Kapolres Muara Enim dan Dandim 0404 Muara Enim.

Selain meresmikan Jaringan Listrik PT. PLN (Persero) di Desa Pelakat, Desa Danau Gerak dan Desa Tanjung Agung Kecamatan SDU, Gubernur Sumatera Selatan dan Pj. Bupati Muara Enim memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di tiga kecamatan Semende Raya yang terdampak Covid-19.

Dalam sambutannya Pj. Bupati melaporkan kepada Gubernur Sumatera Selatan bahwa atas nama pemerintah dan masyarakat Semende Raya bersyukur dan sangat berbahagia karena 3 (tiga) desa diujung barat Provinsi Sumatera Selatan ini, yaitu Desa Pelakat, Desa Danau Gerak dan Desa Tanjung Agung yang selama ini menikmati listrik dengan Pembangkit Listrik Mikro Hidro (PLMH), akhirnya dapat dialiri jaringan listrik dari PT PLN. 

Lebih lanjut, Pj. Bupati menyampaikan bahwa rasio desa berlistrik di Kabupaten Muara Enim saat ini sebesar 99,6 % dan rasio kepala keluarga atau rumah tangga berlistrik sebesar 87,97 %. Dengan adanya penambahan jaringan listrik di 3 desa hari ini dengan taksiran sebanyak 4.419 kepala keluarga, maka akan meningkatkan nilai total rasio elektrivikasi Provinsi Sumatera Selatan sari 98,01% menjadi 99,00% dan secara spesifik peningkatan rasio desa berlistrik PLN di Provinsi Sumatera Selatan naik dari 98,77% menjadi 98,89%. 

Pada kesempatan yang sama, Pj. Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada manajemen PT. PLN (Persero) yang dalam hal ini dihadiri langsung oleh, Bambang Dwiyanto, General Manager PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu. Selain resemikan PJL.

Pemkab. Muara Enim juga mendapat bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility PT. PLN (Persero) sebesar Rp. 170.000.000,- (seratus tujuh puluh juta rupiah) untuk pengembangan 7 kegiatan sarana dan prasarana di Kampung Malaka, Desa Kertamulya di Kecamatan Gelumbang.

Terakhir dirinya berharap sentuhan dari Gubernur Sumatera Selatan dan juga PT. PLN (Persero) untuk dapat menambah jaringan listrik di Dusun IV Desa Babatan Kecamatan SDL, Desa Segamit, Desa Tanjung Tiga Kecamatan SDT. (Agus v)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama