Hadiri HUT Bayangkara Ke-75, Bupati Apresiasi Polres Barru Dalam Penanganan Covid-19

BARRU (wartamerdeka.info) - Jajaran Polisi Resort (Polres)  Barru mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 secara virtual melalui aplikasi Zoom di Mapolres Barru jalan Cakalang Kelurahan Sumpang Binangae Kecamatan Barru Kabupaten Barru,  Kamis (1/7/2021) 

Presiden RI, Joko Widodo yang memimpin upacara memperingati Hari Bhayangkara ke75 tersebut mengatakan, di era digital, Polri harus mampu menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) dengan manfaatkan fasilitas tersebut dengan baik.

 Joko Widodo menambahkan, Polri jangan setengah-tengah mengawal dan memberikan perlindungan terhadap rakyat. Dalam menjalankan tugasnya Polri harus menggunakan prosedur sesuai fungsi dan kewenangannya.

Sementara  Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si yang menghadiri upacara tesebut menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke 75 kepada jajaran Kepolisian Negara, khususnya di jajaran Polres Barru. 

"Semoga Anggota Bhayangkara (Polri) tetap semangat dalam menjalankan tugasnya yang begitu berat", ujar Bupati. 

Dikatakan, peringatan hari Bhayangkara tahun ini mengambil tema " Transformasi Polri yang presesi mendukung percepatan Penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan Ekonomi Nasional menuju  Indonesia Maju" betul-betul dapat dimplementasikan. 

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Barru turut menyampaikan terima kasih kepada segenap  jajaran Pimpinan dan Anggota Polres Barru, karena selama ini telah  memberikan dukungan dan sinergitas dalam rangka  pembangunan daerah yang maju dan  sejahtera, ", tandas Bupati sembari mengatakan salah satu wujud kerjasama dan sinergitas Polri adalah ikut terlibat langsung , memberikan eduksi kepada masyarkat melalui vaksinasi Covid-19 secara massal. 

Dia menambahkan, tugas Polres  yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan koordinasi yang baik dengan  Pemerintah Daerah  selama ini, kerjasama dalam mendukung kegiatan Pemerintah dan  telah menjaga kondisi Barru yang aman dan terkendali.

Saat ini di Pemkab Barru telah diinstruksikan untuk para  ASN yang belum menjalani vaksinasi akan ada sanksi, tak akan diberikan Sertifikasi dan TPP nya.

Sementara Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono Iryanto membacakan sambutan Kapolda Sulsel, yang menyampaikan  terima kasih kepada Polri karena telah bersinergi dengan TNI,  Tenaga Kesehatan dan stakeholder dalam penanganan Covid-19.

Dia berharap  Polri terus mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Peringatan HUT ke-75 Bhayangkara ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, BUMN Dan BUMD, Para Kapolsek, Anggota Bhayangkari serta para Camat se-Kabupaten Barru. (Hms/syam) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama