Motivasi Juniornya, Ini Pesan Suardi Saleh Di LDK 1 Gappembar Kom II Barru

BARRU (wartamerdeka.info) - Ir. H. Suardi Saleh. M. Si, Bupati Barru usai shalat Jumat menyempatkan diri semangati Juniornya, pada Latihan Kader 1 Angkatan Ke-65, Komisariat II  Gappembar Kecamatan Barru. 

Bupati Barru Suardi Saleh yang dikenal sebagai Alumni Terbaik Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru (Gappembar) ini, menemui juniornya di SD Mallawa, Jalan Pramuka, Barru, Jumat (9/7/2021), yang bersebelahan dengan Masjid tempat dirinya laksanakan Safari Jumat.

"Mohon maaf, saya hadir meski tanpa undangan resmi, ini semata mata dorongan kami sebagai Senior, Gappembar lah yang besarkan kita, masih ada sertifikat saya sebagai Peserta LDK Pertama, bedanya saat itu saya sebagai peserta sekaligus panitia. Dan meski tidak ke jenjang LK 2 Gappembar, Alhamdulillah, bisa sukses dan hasilnya bisa kita lihat seperti sekarang ini," urai Suardi Saleh merendah.

Ia bertutur bahwa berorganisasi memiliki arti penting dalam membentuk karakter dan memberi pengalaman.

"Ada penelitian oleh Pakar, ditemukan kesimpulan bahwa faktor utama sukses bukan karena IPK bagus, atau rangking di sekolah, namun yang punya percaya diri, pengalaman, dan itu banyak didapatkan di Organisasi bukan di bangku sekolah," tambahnya yang dibersamai Kepala Dinas Pendidikan Andi Adnan Azis, S.STP, M.Si.

Mantan Aktivis Gappembar ini juga membagi kisahnya saat tinggal di Asrama Gappembar dengan sering berdiskusi bersama. Ia mengakui semua itu bermanfaat membentuk dirinya saat ini termasuk pertemuannya dengan para tokoh-tokoh Pemerintahan Barru hari ini yang berasal dari Gappembar.

"Menyesal ki kalau tidak ikut organisasi, di Gappembar di asrama pun kita dilatih. Jangan berhenti di LDK 1, harus lanjut, di sekolah atau kuliah nanti perbanyak lah organisasi, yang sukses bukan hanya yang kuliahnya cepat selesai tapi juga banyak pengalaman nya," tutupnya dengan mendoakan agar setiap Kader Gappembar terus saling mendukung dan bekerja sama.

Mantan Ketua Komisariat II Barru, Zulkifly menyampaikan rasa haru dan bangganya atas kehadiran Orang Nomor Satu sekaligus Senior Gappembar teladannya.

"Alhamdulillah, kehadiran Bapak Bupati membuat kami bahagia, semua panitia dan peserta bersemangat untuk membangun diri menjadi lebih baik, memenuhi amanah Beliau, Senior kami," tukas Zulkifly yang menjadi Master of Training di LDK 1 Komisariat II Barru.

(Hms/syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama