Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Bupati Barru Melantik Dan Mengambil Sumpah Anggota BPD Se Kecamatan Tanete Riaja

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si secara resmi melantik  50 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  se Kecamatan Mallusetasi Tanete Riaja Kabupaten Barru di Aula Balai Pertemuan Guru (BPG) di Ralla, Jumat (27/8/2021).

Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  yang dilantik dan diambil sumpahnya, berasal dari Desa Harapan, Lompo Tengah. Kading. Libureng. Mattirowalie dan Desa Lempang. 

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan selamat atas pelantikannya, ini adalah amanah masyarakat dan menggantungkan harapan kepada yang terpilih secara demokratis sebagai perwakilan dari masyarakat.

Pelantikan ini berkaitan dalam rangka mewujudkan tujuan negara, yg termaktup dalam pembukaan UUD 1945, yaitu  memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, 

Seperti pada pelantikan sebelumnya Bupati kembali mengingatkan, menjadi anggota BPD, tugasnya adalah sebagai perwakilan masyarakat, dan dibutuhkan sinergitas dengan Pemerintah Desa, Salah satu tugas BPD, adalah membahas, menyepakati APBDes, dan mengawasi pelaksanaannya, tetapi yang terpenting adalah selalu berbuat objektif dan saling menghargai dan menghormati.

"Jika ada permasalahan silahkan terbuka dan komunikasikan di intern desa jangan sampai terekspos keluar yang sifatnya masih dalam tahapan atau masih dalam proses, apalagi keluar ke media sosial, silahkan bekerja yang penuh amanah untuk membangun desanya," harap Bupati. 

Dibagjan lain sambutannya Bupati Suardi Saleh tidak henti hentinya mengingatkan kepada masyarakatnya untuk menjalankan protokol kesehatan, dan mengajak hadirin berdoa agar pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir di negara kita terkhusus di Kabupaten Barru.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Anggota BPD Priode 2021-2027 tersebut turut dihadiri Barru anggota DPRD Barru Syahrul Ramdani. Hj. Hamsiati. Kepala Dinas PMD,PPKB,PPPA Jsmsluddin, S.Sos. Kadis Dukcapil Drs.Nasaruddin,M. Si.. Camat Taneteriaja Muzakkir Aliah . Dan Ramil. Kapolsek, para Kepala Desa/Lurah se Kecamatan Tanete Riaja. (hms/syam)

Posting Komentar untuk "Bupati Barru Melantik Dan Mengambil Sumpah Anggota BPD Se Kecamatan Tanete Riaja"