Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Di Tengah Kesibukannya, Kades Jalancagak Masih Menyempatkan Ngaji Di Ponpes Al-Muniriyyah Dan Mazma Albahroen

SUBANG (wartamerdeka.info) - Kades Jalancagak Indra Zainal Alim,SH., merupakan salah satu Kepala Desa yang memiliki aktifitas cukup padat setiap harinya. Selain sibuk dalam mengurusi warganya, Indra juga aktif mengurusi rekan kepala Desanya, dimana dirinya sebagai pengacara atau pendamping hukum bagi rekannya yang bermasalah dengan hukum.

Ia juga aktif dalam menjalin hubungan sosial dengan tokoh masyarakat dan LSM di Kabupaten Subang sehingga tak jarang pergi pagi pulang malam.

Selain itu Indra juga merupakan sosok orang yang sangat peduli dengan keluarganya, terbukti dengan selalu menyempatkan waktu bahkan menghabiskan waktu bersama keluarga tercintanya di saat hari libur tiba.

Dan belakangan ini Indra sering kali mengikuti pengajian kitab yang digelar setiap malam minggu pukul 20:00 WIB hingga pukul 22:00 WIB di Pondok Pesantren Al-muniriyyah asuhan K.H. Muniruddin yang berlokasi di Dusun Rancabogo Desa Sukamulya Kecamatan Pagaden.

Tak hanya itu, pengajian yang selalu diikuti oleh Indra, karena usai mengikuti pengajian di Pondok Pesantren Al-Muniriyyah Indra pun melanjutkan menghadiri pengajian Kitab  di Mazma Albahroen asuhan Kiyai Ahmad Faedillah yang berlokasi di Perumahan Pagaden Permai Desa Kamarung Kecamatan Pagaden yang waktunya dimulai pukul 22:00 WIB sampai dengan pukul 00:00 WIB.  Bahkan bisa sampai pukul 01:00 WIB jika banyak pertanyaan yang dilontarkan dari para jamaah pengajian tersebut.

Dikatakan pimpinan Mazma Albahroen, Kiyai Ahmad Faedillah kepada wartamerdeka bahwa suatu kehormatan bagi dirinya dan jamaah ketika Kepala Desa Jalancagak Indra Zainal dapat menghadiri dan menyatakan dirinya sebagai jamaah Mazma Albahroen yang selalu siap menghadiri pengajian ini setiap malam minggu.

"Walau harus menempuh jarak yang cukup jauh dan aktifitas yang cukup padat tapi ia masih sempat menghadiri pengajian ini walau seminggu sekali,"ucap kiyai.

Ia merupakan sosok yang luar biasa tambah kiyai Ahmad Faedilah. "Karena di dalam dirinya terbangun berbagai karakter dan segala keilmuan yang dimilikinya. Selain menjabat sebagai kepala Desa Jalancagak ia juga merupakan Alumni pesantren Tebu Ireng yang menjadikan dirinya aktif dalam tolabul ilmi dan menyatakan dirinya sebagai jamaah Almuniriyyah dan Mazma Albahroen", tambah kiyai.

"Mudah-mudahan Indra diberi keistiqomahan dalam menghadiri pengajian di berbagai tempat dan senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah SWT," pungkasnya.

Posting Komentar untuk "Di Tengah Kesibukannya, Kades Jalancagak Masih Menyempatkan Ngaji Di Ponpes Al-Muniriyyah Dan Mazma Albahroen"