Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


GERACIDA Siap Mengelola Danau Kelapa Dua Jadi Objek Wisata Andalan

TANGERANG (wartamerdeka.info) - Kurangnya perhatian dan campur tangan dari Pemerintah Daerah dalam mengembangkan serta mengelola dan menjaga kawasan wisata yang ada di beberapa wilayah di Kabupaten Tangerang menyebabkan beberapa lokasi yang punya potensi untuk menarik banyak wisatawan untuk berkunjung tidak mampu berkembang, apalagi bersaing dengan tempat Wisata yang ada di tempat lain.

Seperti dialami kawasan wisata Situ Kelapa Dua misalnya, saat ini kondisi seputar dilingkungan danaunya sangat memprihatinkan bahkan terkesan kumuh

Melihat kondisi danau seperti itu GERACIDA  sebuah lembaga bentukan dari kumunitas masayarakat pencinta dan peduli  Danau Kelapa Dua berkeinginan mengelola kawasan wisata danau Kelapa Dua.

"Kami akan segera mengajukan permohonan hak pengelolaannya ke Pemerintah Daerah Propinsi Banten sebagai pihak yang punya  otoritas dalam hal ini," ujar Rudi Irianto Ketua GERACIDA, hari ini.

Menurut Rudi sebagai lembaga dari komunitas warga  yang ada di wilayah danau punya tanggung jawab moral untuk membantu mengatasi setiap persoalan yang timbul serta mengembangkan seluruh potensi yang ada di kawasan wisata danau Kelapa Dua menjadi destinasi wisata andalan Kabupaten Tangerang.

"Kami siap  bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Tangerang dan semua pihak yang punya otoritas untuk mengatasi permasalahan  tersebut," ujarnya

Hal senada juga disampaikan oleh Afrida Ilza SE selaku  Bendahara bahwa apabila GERACIDA dipercaya oleh Pemerintah Daerah sebagai pengelola di Kawasan Wisata Danau tersebut maka pihaknya akan mewujudkan konsep pengelolaan wisata yang lebih mengikuti dan menyesuaikan kebutuhan dan trend para milenial saat berwisata di are adanau.

"Untuk itu kami akan menyiapkan banyak  spot  untuk kebutuhan rekreasi pengunjung di kawasan wisata danau itu seperti Flying Fox dan arena hiburan seru lainnya." tegasnya.

Afrida juga yakin bahwa keberadaan Situ Kelapa Dua punya prospek yang menjanjikan karena letaknya yang sangat strategis dan mudah dijangkau serta diapit oleh dua kawasan perumahan elit dan pusat bisnis besar yaitu Lippo Karawaci dan Summarecon Gading Serpong juga sebagai jalur lintasan dari Tangerang Kota ke wilayah Tangerang Selatan.

"Maka potensi yang ada kawasan wisata tersebut harus dikelola secara profesional sehingga akan memberikan nilai tambah bagi banyak pihak," jelasnya.

(Hanafi)

Posting Komentar untuk "GERACIDA Siap Mengelola Danau Kelapa Dua Jadi Objek Wisata Andalan"