Hari Pertama Bertugas, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan Silaturahmi Ke Forkopimda

TASIKMALAYA (wartamerdeka.info) - AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si. resmi menjabat Kapolres Tasikmalaya Kota menggantikan AKBP. Doni Hermawan, SH., S.I.K., M.Si. yang berpindah tugas menjadi Kapolres Cianjur. Upacara pelepasan telah dilakukan di Mapolres Tasikmalaya Kota, Sabtu (07/08/2021). 

Hari pertama menjabat sebagai Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP. Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si. Silaturahmi dan memperkenalkan diri ke Forkopimda Kota Tasikmalaya. 

“Guna menjalin Sinergitas, tentunya saya sebagai Kapolres yang baru sudah seharusnya menjalin silaturahmi dengan mengunjungi Jajaran Forkopimda Kota Tasikmalaya, untuk meminta dukungan dan kerjasama dari seluruh komponen yang ada agar tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif," ujar Aszhari.

Hari pertama bertugas, Kapolres Tasikmalaya Kota berkesempatan mengunjungi :

-Dandim 0612 Tasikmalaya LetKol. Inf. Ari Sutrisno, S.I.P.

 - Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Aslim, SH.

 - Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya Fajaruddin Yusuf, SE., SH., MH.

- Plt. Walikota Drs. H. Muhammad Yusuf

- Ketua Pengadilan Negeri H. Winarno, SH., MH. 

“Saya pun akan segera menyesuaikan diri dengan situasi yang ada di Kota Santri ini. Sehingga bisa bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat dalam memelihara Kamtibmas,"sambungnya. 

Sekolah Kedinasan:

- Akpol lulus tahun 2003 Eks Batalyon Tantya Sudhirajati.

- PTIK Angkatan ke-55, tahun 2010.

- Sespimmen Dikreg ke-58, tahun 2018. 

Riwayat Jabatan:

1. Lulus Akpol th 2003 penempatan di Polda Sumatera Selatan: Kanit Buser Polres Ogan Komering Ilir (OKI) th 2004, Kapolsek Jejawi Polres OKI th 2005, Kapolsek Lempuing Polres OKI th 2007, Panit Sat Pidek Ditreskrim Polda Sumatera Selatan 2008. 

2. Lulus PTIK th 2010 penempatan di Bareskrim Polri: Penyidik Pratama Subdit Pajak dan Asuransi Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus.

3. Spripim Polri: Pamin pada Setpri Wakapolri Spripim Polri th 2012. 

4. Polda Metro Jaya (2013-2018): Kanit Harda Polres Metro Jakarta Pusat, Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar, Kasat Reskrim Polresta Bandara Soekarno Hatta, Kanit 1 Subdit Resmob Ditreskrimum PMJ, Sespripim PMJ. 

5. Lulus Sespimmen th 2018 penempatan di Bareskrim Polri: Kanit 2 Subdit 1 / Kamneg Dittipidum Bareskrim Polri, Kanit 4 Subdit 5 / Tambang Dittipidter Bareskrim Polri. 

6. Polda Metro Jaya (2019-2021): Kasubdit 6 / Ranmor Ditreskrimum PMJ, Kasubdit 1 / Indag Ditreskrimsus PMJ, Plt. Koorspripim PMJ, Penyidik Madya Ditreskrimsus PMJ. 

Dalam catatan kedinasannya Aszhari Kurniawan pernah Dinas Luar Negeri yaitu:

- Aseanapol, di Bangkok - Thailand th 2012.

- Capital Cities Law Enforcement Cooperation, di Beijing - RRC th 2017.

(H Adam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama