Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Bupati Barru- DPRD Tanda Tangani Pengesahan RAPBD Perubahan TA. 2021

BARRU (wartamerdeka.info) - Seluruh proses pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021 telah selesai. Hal ini ditandai dengan penanda tangan bersama antara Bupati Barru, H. Suardi Saleh dengan Ketua DPRD Barru Lukman T. pada Rapat Paripurna DPRD Barru, Kamis 23/9/2021 sore. 

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh. M. Si mengatakan pelaksanaan rapat paripurna ini merupakan hal penting sebagai bagian dari penyusunan rancangan Peraturan Daerah dalam rangka untuk menguatkan pilar pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel dan transparan. 

Bupati mengakui,  pembahasan Ranperda APBD Perubahan yang dimulai dari pembahasan KUA/PPAS kami menyadari bahwa proses ini bukanlah hal yang mudah karena perhatian dan energi tercurah untuk menghasilkan dokumen anggaran yang mencerminkan kebutuhan pembangunan untuk Kabupaten Barru. 

"Pada dasarnya , pembahasan RAPBD Perubahan 2021 dibangun atas persepsi yang sama antara eksekutif dan legislatif dengan pemahaman bahwa ada beberapa hal yang harus segera diselesaikan oleh Pemda sehingga walaupun dengan kemampuan keuangan daerah yang relatif terbatas.namun kita bertekad untuk melaksanakannya dengan sebaik baiknya," jelasnya. 

Bupati berharap  perlunya dibangun kesepahaman bersama bahwa dalam setiap pembahasan ada plus minus yang dapat mengakibatkan kelemahan yang berdampak pada kualitas pelayanan kepada masyarakat. 

Namun lanjut Bupati, dengan kontrol dan pengawasan yang berkelanjutan, segala kelemahan dapat ditutupi sehingga program dapat lebih sempurna dan kepentingan masyarakat dapat terwujud. 

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Nasdem, Syahrul Ramdani yang mewakili Fraks-Fraksi di DPRD Barru membawakan pandangan akhir fraksi menyampaikan persetujuannya atas Ranperda Perubahan APBD 2021 dengan harapan agar apa yang menjadi catatan DPRD dapat menjadi perhatian pelaksanaannya.  (syam).

Posting Komentar untuk "Bupati Barru- DPRD Tanda Tangani Pengesahan RAPBD Perubahan TA. 2021"