Bupati Suardi Saleh Launching Buku Karya Pemuda Barru

BARRU (wartamerdeka.info) -  Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si, melaunching Buku Lintas Analisis Kritis karya Pemuda Asli Barru, Muhammad Tariq  di Baruga Singkerru AdaE Rumah Jabatan Bupati Barru, Rabu (22/9/2021).

Bupati Barru mengaku bangga dengan karya Muhammaf Tariq selaku penulis buku itu. Bahkan Bupati Barru dua priode itu mengatakan Rugi kita kalau tindak memiliki buku itu. 

"Saya sudah baca buku ini, dan memberikan kata pengantar, luar biasa isinya, dan kalau ada sdpuluh saja anak muda seperti ini, luar biasa Barru," puji Bupati Barru di hadapan sekira puluhan peserta yang turut hadir di Launching Buku.

Buku setebal 134 halaman ini, berisi kumpulan sekira 23 Opini yang terbagi atas 4 tema, yakni kebangsaan, literasi, religius, dan sosialisme.

Muhammad Tariq sendiri, adalah anak muda kelahiran 1996 dari Desa Lasitae, Tanete Rilau yang menjadi penulis di beberapa media, menjadi penggiat literasi, pemerhati sosial, dan pengajar.

"Saya berterima kasih kepada Bapak Bupati Barru, yang telah bersedia melaunching karya sederhana ini, dan didalamnya ada kata pengantar dari Beliau," ungkap Tariq penuh haru. Pemuda yang pernah menjadi Duta Wisata Barru, Duta Anti Narkoba KabupatenBarru, dan Putra Karang Taruna ini mengaku aktif berorganisasi di GP Anshor, PMII dan Gappembar.

Ia sangat bangga dan terharu atas perhatian bagi karya literasi dan ajak setiap Pemuda untuk berani berkarya karena adanya dukungan kuat jajaran Pemda Barru.

Dirinya berharap,  mudah-mudahan karya sederhana itu akan menjadi inspirasi bagi kita dan berharap mendapat support sehingga dapat melahirkan karya-karya selanjutnya yang dapat  memberi kebaikan untuk kita semua. 

"Mari kita senantiasa membangun relasi,  memperbaiki  komunikasi dan berkiprah untuk menghasilkan karya-karya terbaik demi kemajuan bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Barru yang kita cintai,"harap dia. (syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama