Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Ketua PMI Sulsel Puji Suardi Saleh Yang Bersedia Memimpin PMI Barru

BARRU (wartamerdeka.info) - Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan YL, SH, MH,  menyampaikan pujian kepada Suardi Saleh yang sebagai Bupati Barru namun bersedia menjabat sebagai Ketua PMI Barru. 

Hal itu disampaikan Adnan Purichta Ichsan yang juga adalah Bupati Gowa saat mengukuhkan Pengurus PMI Cabang Barru Masa Bhakti 2019-2024 di lantai VI Menara MPP kantor Bupati Barru, Rabu (29/9/2021).

"Kalau Pak Bupati mau jadi Ketua PMI, kami yakin Pak Bupati mau mengurus masyarakatnya sebaik-baiknya, Beliau Senior saya, dan saya yakin dan percaya, PMI Kabupaten Barru bisa lebih baik dari Kabupaten Kota lainnya di Sulawesi Selatan" puji Adnan Purichta IYL yang  tidak lain adalah ponakan dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Adnan menegaskan jangan ada keraguan untuk di PMI karena PMI adalah panggilan jiwa.  Lahan pengabdian untuk amal jariah. 

"Jangan ragu ber PMI, sebab ada 2 manfaat didapatkan, kalau rajin berdonor darah, tubuhnya jauh lebih sehat dari yang tidak berdonor karena setiap darah yang disumbangkan di gantian sel darah baru yang lebih fresh dan meningkatkan imunitas, Yang kedua, ber amal jariyah, setiap tetes darah yang disumbangkan akan menjadi amal jariyah," sebutnya sembari menjelaskan teori imunitas khususnya dalam pertahanan tubuh melawan virus yang masuk.

Dirinya juga memuji kinerja PMI Barrru dibawah pimpinan Suardi Saleh yang dalam keterkibatan PMI dalam Satgas covid-19 termasuk yang terbaik di Sulsel terutama dalam pengurusan jenazah.  Untuk itu PMI Sulsel mrnghibahkan satu unit mobil jenazah untuk PMI Barru. 

Ketua PMI Cabang Barru, H. Suardi Saleh melaporkan,  bahwa meski baru dilantik secara formalitas, namun secara aksi di lapangan untuk kerja-kerja kemanusiaan, PMI Barru sejak 2019 telah melakukan berbagai kegiatan.

"Walaupun PMI Barru Hari ini baru pelantikan, tapi selama ini kami telah bergerak merekrut dan persiapan palang merah remaja, donor darah, maupun mengirim bantuan ke bencana seperti di majene dan Luwu Utara, dan tentu saja dalam penanganan Covid-19, khususnya pemulasaran dan pemakaman jenazah dari relawan PMI," sebut Suardi Saleh yang juga Bupati Barru Dua Periode.

Hadir dalam acara Pelantikan,  Dewan Kehormatan PMI Barru, drg. Hj. Hasnah Syam. MARS yang juga adalah Anggota Komisi IX DPR. Ri. Ketua DPRD Barru Lukman T. Unsur Forkopimda Barru. Ketua PN dan PA, pimpinan OPD, Camat, Para Relawan PMI. (syam)

Posting Komentar untuk "Ketua PMI Sulsel Puji Suardi Saleh Yang Bersedia Memimpin PMI Barru"