Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Turun Ke Sawah Bersama Petani, Bupati Suardi Saleh Awali Dengan Serahkan Bantuan Hand Traktor

BARRU (wartamerdeka.info) - Pencanangan Tanam Perdana IP-300 pada varietas M70D, Kelompok Tani Pattembang Desa Tompo Kecamatan Barru Kabupaten Barru, Sabtu (11/9/2021).

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si  mengapresiasi Gerakan Pencanangan Penerapan Program IP-300 Padi Tahun 2021 dan memotivasi Kelompok Tani Pattembang dengan memberi Unit Hand Traktor sebelum turun bersama di Persawahan.

"Bantuan hand traktor ini semoga menjadi motivasi dalam meningkatkan semangat Petani di Batulappa untuk hasil yang lebih melimpah, Insya Allah," sebut Bupati Suardi Saleh.

Ia menyebut bahwa pencanangan penanaman Padi IP-300 merupakan inovasi yang baik, karena petani dapat menanam dan memanen padi tiga kali dalam setahun pada hamparan lahan sawah yang sama.

Lanjut Bupati, selaku Pemerintah Daerah akan selalu hadir dalam melakukan pembinaan, pendampingan serta membantu kelompok tani pada pengadaan benih padi yang berkualitas termasuk pengadaan sarana dan prasarana pertanian untuk meningkatkan usaha taninya terutama dalam meningkatkan kualitas produksi.

Bupati mengharapkan kepada petani untuk terus berpacu dalam usaha pertaniannya, ikuti petunjuk Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan jalin hubungan komunikasi yang baik serta segera laporkan kepada petugas pertanian apabila ada permasalahan di lapangan. 

"Kami butuh data setiap kelompok tani, ini memudahkan kita melakukan monitoring, bantuan harus merata, Kami juga mengingatkan bantuan yang diberikan pemerintah bukan untuk Ketua tetapi untuk semua anggota kelompok, silahkan bekerja sama dalam kelompoknya untuk maju dan berhasil bersama," harap Bupati.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Pertanian Ir. Ahmad, MM, Kadis PMD.PPKB. PPPA Jamaluddin,  S. Sos.MH. ., Kadis Dukcapil Drs. Nasruddin, M.Si, Kadis Perikanan Ir. Andi Sidda. Camat Barru Andi Hilmanida.S.STP. M.Si, Kepala Desa Tompo, dan stakeholder lainnya yang berbaur bersama Petani. (hms/syam)

Posting Komentar untuk "Turun Ke Sawah Bersama Petani, Bupati Suardi Saleh Awali Dengan Serahkan Bantuan Hand Traktor"