Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Dinilai Amburadul, Gerasida Kritisi Proyek Revitalusasi Situ Kelapa Dua Tahun 2021 Senilai Rp 9,3 Milyar

TANGERANG (wartamerdeka.info) - Pengerjaan Proyek Revitalisasi Situ Kelapa Dua Tahun Anggaran 2021 senilai 9,3 Milyar mendapat sorotan dari kalangan pemerhati lingkungan danau GERASIDA (Gerakan Masyarakat Peduli Situ Kelapa Dua). 

Pasalnya  menurut GERASIDA, hasil pekerjaan dari   PT Aris Makmur Mandiri sebagai pemenang Lelang tidak terlihat ada perubahan yang signifikan setelah Proyek Revitalisasi selesai

dikerjakan sesuai Kontrak Kerja dengan BBWS Cil Cis(Balai Besar Waduk dan Situ  Ciliwung Cisadane) berakhir pada Bulan November 2021.

Menurut Rudy Irianto, Ketua Gerasida bahwa  Proyek Revitalusasi Situ Kelapa Dua tidak terlihat hasilnya dari awal mulai dikerjakan sampai saat ini. " Kami heran, apa sih yang sebenarnya direvitalisasi di Situ Kelapa Dua, kog ga ada perubahan malah terlihat tambah kumuh.Seharusnya kondisi kawasan situ yang direvitalisasi lebih indah dari sebelumnya"Ujar Rudy kesal.

Kondisi danau yang tidak tertata dan terlihat masih kumuh saat ini setelah direvitalisasi dengan anggaran yang besar disinyalir  Gerasida adanya praktek korupsi di Proyek 9,3 M yang dibayai APBN 2021 tersebut. Pasalnya anggaran sebesar itu dengan hasil akhirnya tidak sesuai." Masak proyek 9,3 milyar cuma hanya untuk mengeruk lumpur doang sama pekerjaan turab sepanjang kurang lebih 200 meter dan pembuatan taman kecil di pinggiran situ.Ini jelas pasti ada korupsinya." Ungkap Rudi kepada Warta Merdeka Info Hari ini.

Untuk itu Gerasida akan  mendorong pihak penegak hukum untuk memeriksa semua pihak yang terlibat dalam proyek revitalisasi Situ Kelapa Dua.

Terpisah, salah seorang warga yang tidak ingin disebut namanya mengaku kecewa dengan hasilnya dari proyek Revitalisasi Situ Kelapa Dua." Kog masih kumuh aja sih ,masih bertebaran tanaman eceng gondok dihampir sebahagian sisi situ. Dan jalan untuk jogging track masyarakat juga ga diperbaiki,  kenapa.? "pungkasnya. 

Terkait pernyataan dari Gerasida soal hasil pekerjaan  PT Aris Makmur Mandiri yang dinilai amburaradul dan asal jadi tersebut pihak BBWS CILCIS sebagai pihak yang bertanggung jawab pada proyek revitalusasi tersebut ketika dikonfirmasi belum memberikan jawaban. 

Perlu Diketahui, Situ Kelapa Dua merupakan Danau alam terletak di Kelurahan Kelapa Dua Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang Banten. 

Lokasinya sangat strategis karena diapit oleh tiga  kawasan bisnis terkemuka dan perumahan mewah yaitu Lippo Islamic dan Sumarecon Gading Serpong. 

(HANAFI)

Posting Komentar untuk "Dinilai Amburadul, Gerasida Kritisi Proyek Revitalusasi Situ Kelapa Dua Tahun 2021 Senilai Rp 9,3 Milyar"