Hadiri Maulid Nabi di Masjid At-Ta'awun Takkalasi, Ini Harapan Bupati Barru

BARRU (wartamerdeka.info) -  Bupati Barru  Ir. H. Suardi Saleh. M.Si mengatakan, momentum peringatan maulid yang kita laksanakan ini,  kita diingatkan kembali mengenang perjuangan Rasulullah Muhammad SAW dalam menyebarkan syiar Islam dan membangun peradaban masyarakat yang beliau pimpin. 

"Kita diajak  untuk merenungkan,  mengapresiasi dan meneladani perjuangan beliau dalam membangun tatanan kehidupan baru di Makkah dan Madinah", urai Bupati Barru dalam sambutannya pada peringatan Maulid  Nabi Muhammad SAW  di masjid  At-Ta'awun Takkalasi, kecamatan Balusu,  18 Rabiul Awal 1443 H/25 Oktober 2021. 

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, lebih lanjut mengatakan  peringatan maulid hendaknya tidak dilaksanakan sebatas seremonial semata,  namun merupakan momentum strategis guna menggugah kesadaran kita untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan yang baik. 

Pada kesempatan itu Bupati Barru Suardi Saleh juga kembali mengingatkan, Saat ini pemerintah sudah melakukan upaya untuk meminimalisir adanya kerumunan di masa pandemi Covid-19 dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita mengeluarkan aturan pelaksanaan maulid bersamaan seluruh masjid dalam satu kecamatan. 

Selain itu dirinya  juga terus mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi karena saat ini kita naik pada PPKM level 3  disebabkan persentase pelaksanaan vaksinasi baru mencapai 32 persen dari minimal 40 persen sehingga  semestinya kita sudah berada pada PPKM level 2. 

"Alhamdulillah pada peringatan maulid ini kita masih bisa melaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," tandas Bupati. 

Dalam peringatan Maulid yang mengusung tema "Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah SAW" hadir Gurutta Prof. Dr. KH. M. Faried Wajedy, LC. MA selaku Pembawa Hikmah Maulid. (hms/sam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama