Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Ketua TP PKK Barru Hadiri Maulid Di Tanete Riaja


BARRU (wartamerdeka.info) - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru drg Hj Hasnah Syam MARS menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah/2021 M di Masjid Sul Assabri, Jl. Ale Bilae Kel. Lompo Riaja Kec. Tanete Riaja, Minggu (24/10/2021). 

Ketua TP. PKK Kab. Barru yang juga merupakan Pembina Kelompok Pengajian PKK Nurul Huda Kab. Barru. Saat menghadiri peringatan Maulid terus mengingatkan agar tetap menjaga protokol kesehatan. 

"Saat ini kita sudah diberikan kelonggaran untuk melaksanakan maulid namun tetap saya ingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, di Kab. Barru walaupun sempat Zero namun kemarin ada satu kasus," kata Ketua TP PKK Hj. Hasnah Syam. 

Memaknai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Hj. Hasnah Syam menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki makna yang sangat dalam. Dimana dengan Kehadiran Rasulullah di muka bumi ini dapat menyempurnakan akhlak umat manusia agar bertaqwa kepada Allah SWT dan berprilaku baik kepada sesama manusia, serta makhluk ciptaan lainnya. 

"Peringatan Maulid Nabi sebagai salah satu upaya dalam memahami dan menghayati makna kelahiran baginda Rasulullah Muhammad SAW. Sosok panutan dan suri tauladan dalam mengarungi kehidupan di dunia untuk keselamatan di akhirat nanti," ujarnya. 

Kegiatan ini, kata dia, di samping sebagai wujud kecintaan umat muslim kepada Nabi Muhammad SAW yang bermuara kepada peningkatan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT, juga merupakan salah satu upaya untuk mempererat hubungan tali silaturrahim antara sesama umat muslim. 

"Kami mengapresiasi kelompok pengajian Nurul Huda Masjid Sul Assabri yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik. Kami berharap agar kelompok pengajian Nurul Huda bisa senantiasa bersinergi dengan semua program pemerintah utamanya di lingkungan sekitarnya," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Hasbullah menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua TP. PKK Kab. Barru Ibu Hj. Hasnah Syam.

"Terima kasih kami ucapkan atas kesediaan ibu memenuhi undangan kami pada peringatan Maulid tahun ini," pungkasnya. 

Selaku pembawa hikmah Maulid adalah Ustadz Abdul Rahman Awam, S.Ag dibersamai Camat Tanete Riaja Musakkir, S.Sos, Lurah Lompo Riaja Abd. Salam, S.Sos, Kepala Puskesmas Ralla Syafaruddin, S.Km, M.Kes bersama tokoh masyarakat lainnya. (anr/sam)

Posting Komentar untuk "Ketua TP PKK Barru Hadiri Maulid Di Tanete Riaja"