Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Pura Pura Ikut Sholat, Seorang Maling Menggasak Barang Senilai Rp 4 Juta, Aksinya Terlihat Jelas Di CCTV

Pelaku pencurian yang terlihat di CCTV masjid

TASIKMALAYA (wartamerdeka.info) - Pencurian sering terjadi di sebuah mesjid di jalan Bebedahan 2 Tawangsari kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, namun sekalipun pelakunya belum pernah tertangkap.

Hal diungkapkan korban RM Suryana Hidayat (51) warga jl Purbaratu Kota Tasikmalaya, menirukan keterangan warga sekitar.

"Ketika Saat sedang melakukan solat magrib di sebuah mesjid di jalan Bebedahan 2 Tawangsari kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya Jawa Barat, saya kehilangan harta benda senilai Rp 4.000.000," katanya.

Kejadian ini beberapa waktu lalu dan barang yang hilang itu berupa dua buah HP, kacamata dan sebuah jamtangan dengan nilai keseluruhan sekitar 4 juta rupiah, demikian keterangan pemilik, alias korban RM Suryana (51) warga jl Purbaratu Kota Tasikmalaya.

Kronologi kejadian diceritakan korban, saat solat maghrib barang miliknya diletakman di sebuah tas slendang yang disimpan di pinggir kanannya, karena korban sedang khusuk solat jadi tidak tahu saat seseorang mengambil barangnya.

"Saat saya mau solat awalnya tidak ada orang yang mencurigakan, namun hanya terdengar suara seseorang seperti yang sedang mengenakan sarung di belakang saya, hingga selesai solat, barang saya sudah raib,"katanya.

Namun saat saya mencari cari tasnya, ada jemaat ibu ibu yang ikut berjamaah solat memberitaukan bahwa tasnya diambil oleh seorang remaja laki laki yang berbaju merah dengan penutup kepala, dan bercelana pendek.

"Lalu saya mendatangi pengurus Mesjid dan melihat Closed Circuit Television (CCTV), ternyata benar tas saya dicuri oleh Orang yang ciri cirinya disebutkan oleh Ibu Ibu tadi," kata RM Suryana kepada para wartawan Minggu (31/10/2021).

Menurut warga sekitar, ternyata di Mesjid tersebut sering kejadian kehilangan, bahkan sebelum peristiwa inipun, sudah 6 kali ada yang kemalingan, dan dikejadian ini dilihat dari rekaman cctv, maling tersebut beraksi begitu tenang dan terkesan nyantai

Atas kejadian ini korban sudah melapor ke Polsek Tawang  tertanggal 1juli 2021 sambil menyerahkan bukti rekaman yang diambilnya dari Closed Circuit Television (CCTV) milik mesjid tersebut, 

Lalu seminggu setelah pelaporan, korban sempat mendatangi polsek untuk komfirmasi perkembangan kasusnya namun kata Korban sampai saat ini belum ada khabar baik sama sekali.

Sementara itu Warga sekitarpun sangat berharap dengan bekal rekaman CCTV yang terlihat cukup jelas ini, semoga maling tersebut dapat di tangkap pihak yang berwajib, karena selain kejahatan dan meresahkan Masyarakat, juga mengotori kesucian Rumah Allah dan telah terjadi berulang ulang. (HA)

Posting Komentar untuk "Pura Pura Ikut Sholat, Seorang Maling Menggasak Barang Senilai Rp 4 Juta, Aksinya Terlihat Jelas Di CCTV"