Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Sinergi Masyarakat dan Pemkab Barru Perbaiki Jalan Poros Pekkae - Soppeng

BARRU (wartamerdeka.info) - Hari ini Jumat (29/10/2021) masyarakat Desa Lompo Tengah Kecamatan Tanete Riaja melakukan gotong royong perbaikan jalan Poros Pekkae Soppeng dari pantauan awak media ada 3 titik pelaksanaan kegiatan yaitu 2 titik di dusun Ele dan 1 titik lainnya di Dusun Botto-Botto. 

Kadis PU Kabupaten Barru H. Baharuddin, M.Si sejak pukul 8.30 WITA sudah berada dilokasi untuk melakukan mobilisasi 2 alat berat untuk mendukung kegiatan yaitu Excavator dan Bomag berdaya tekan tinggi.

Tak kurang dari 30 orang warga aktif bekerja, material sendiri di sumbangkan oleh CV. Pujananting Group, hari ini sudah 30 ret material berjenis Sirtu di tumpah dan kemudian diratakan agar genangan air dan lobang yang membahayakan pengguna jalan bisa tertutupi.

"Tadi malam saya ditelepon bapak Bupati agar melakukan pembenahan jalan di poros Pekkae-Soppeng bersama masyarakat sesaat setelah bapak Bupati pulang dari Tanete Riaja menghadiri undangan pernikahan salah seorang warga" tandas Pak Bahar sapaan akrab Kadis PU Barru. Dalam kegiatan ini juga dibarengi santap siang bersama atas inisiatif warga yang tak mau disebutkan namanya.

Jalan Poros Pekkae-Soppeng sebenarnya adalah kewenangan propinsi namun demi kepentingan umum maka apa yang dilakukan oleh Pemkab Barru bersama masyarakat Lompo Tengah patut diapresiasi sebagai bagian dari semangat Yassiberrui.

Dari info yang didapatkan media ruas jalan ini sudah dianggarkan di APBD Propinsi Sulawesi Selatan pada tahun anggaran 2022, meski sedianya juga sempat dianggarkan di 2021 namun terpangkas karena recofusing untuk penanggulangan pandemi Covid19.   (akm/sam)


Posting Komentar untuk "Sinergi Masyarakat dan Pemkab Barru Perbaiki Jalan Poros Pekkae - Soppeng"