Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Sambangi Tiga Titik, Bu Dokter Hasnah Syam Dalam Bingkai Semangat Talikasih

BARRU (wartamerdeka.info) - Bergerak dan terus bergerak menyasar sudut kampung. Itulah yang dilakoni seorang Hj. Hasnah Syam seperti tidak ada lelah mengunjungi masyarakat, khususnya yang membutuhkan perhatian dan tali kasih. 

Legislator Senayan yang duduk di Fraksi Nasdem ini, menyempatkan mengunjungi beberapa titik lokasi demi menghadirkan tali asih bagi rakyat Barru, Selasa (16/11/2021).

"Kondisi saat ini, meminta kita semua harus saling menguatkan, faktor pandemi dan perputaran ekonomi di masyarakat membutuhkan perhatian, kepedulian, untung ada medsos sehingga aspirasi publik mudah diketahui," sebut Hasnah Syam yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Barru.

Dirinya berujar bahwa dana yang disiapkan bersumber dari program sedekah Jumat Berkah, dan diniatkan untuk disalurkan pada masyarakat yang membutuhkan.

Diantara warga dikunjungi adalah anak Balita yang mengalami Gizi Buruk, Balita atas nama Khumaerah Althafnisa pada saat kelahirannya seperti bayi normal lainnya dengan berat badan awal 3,6 kg dan dalam rentang 2 Tahun 3 Bulan hanya bertambah 900 gram dari berat semula.

"Balita ini dalam penanganan rawat jalan, kita beri perhatian untuk menguatkan dan memberi bantuan, yang penting kepedulian kita dan rasa kebersamaan, Insya Allah," pungkasnya.

Sejumlah bantuan untuk kebutuhan berupa makanan tambahan, susu, multivitamin dan sembako untuk kebutahan sehari-hari keluarga.

Setelahnya, salah satu penderita diabetes melitus di Ammaro yang merupakan seorang janda Dhuafa yang berusia 34 tahun juga dikunjungi.

Penyakit yang telah membuat salah satu kakinya tidak bisa digerakkan lagi bahkan untuk berjalan sudah tidak mampu menopang dirinya sendiri. 

Sambil membuat tegar, Ibu Dokter menyemangati untuk kesembuhan penyakit yang dideritanya. 

“Ibu yang sabar ya, tetap semangat melawan penyakitnya. Jangan makan yang manis-manis dulu, dan perbanyak makan sayur-sayuran,” ujar mantan Kadis Kesehatan Barru yang kini duduk di Komisi IX DPR RI yang membidangi Kesehatan.

Mendapat kunjungan dari istri Bupati Barru, Penderita Diebetes, Hasmi merasa sangat terharu, ia berulang kali mengucapkan terima kasih. 

“Terima kasih ibu Dokter karena sudah mau datang dan memberikan bantuan kepada saya dan keluarga. Semoga ibu diberikan rezeki dan kesehatan dari Allah Subhanahuwa Ta'ala,” ujar Hasmi yang diamini bersama.

Setelah itu, Bu Dokter (Panggilan Akrab Hasnah Syam) juga bersama rombongan Tim Penggerak PKK Barru melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan rumah tinggal Bu Subaedah di Padangloang, Kelurahan Coppo.

Selain memberikan bantuan, Bu Dokter melihat langsung kesiapan proses pembangunan bagi Subaedah.

Subaedah sendiri merupakan warga tuna wisma, yang selama ini pindah-pindah mukim sebab rumah yang ditempati sebelumnya, bukan miliknya dan telah dijual.

Terangkatnya hal ini ke publik, memantik perhatian dan kepedulian hingga banyak warga yang turun tangan, baik menyumbang bahan bangunan, bahkan tanah yang akan ditempati bangunan adalah pemberian salah satu warga Coppo.

"Sipammase-mase, ini mi moral rakyat yang mau kita bangkitkan dan tularkan, seperti harapan Bu Subaedah yang terkabul oleh bantuan warga lainnya, semoga jadi contoh bersama," tutup Hasnah Syam.

(Humas/Sam)

Posting Komentar untuk "Sambangi Tiga Titik, Bu Dokter Hasnah Syam Dalam Bingkai Semangat Talikasih"